Cara-Cara Untuk Menikmati Keindahan Taman Laut Terbesar Di Australia

Dilihat 26 kali

Seperti Indonesia, Australia memiliki alam bahari yang luar biasa indahnya, khususnya di Great Barrier Reef. Terumbu karang yang membentang sejauh 2.000 kilometer disepanjang pantai Queensland, dari Port Douglas hingga Bundaberg menjadi salah satu warisan dunia dan sebuah adikarya hidup yang begitu besar. Ada lima cara terbaik untuk menikmati taman bunga bawah laut ini.

Bergerak dari pulau ke pulau

Bersantai di atas pasor putih yang lembut Pantai Ehitehaven di Pulau Whitsunday ataupunPulau Green, Pulau Dunk, hingga Pulau Hayman, lo bisa menjelajahi taman laut ini dengan snorkeling dari pulau ke pulau

Ilustrasi Para Petualang Sedang Melakukan Snorkeling di Great Barrier Reef. Source

Menyelam ke dalam keindahan Taman Laut

Mengamati langsung keindahan alam bawah laut yang penuh warna dan kehidupan laut bisa dengan menggunakan perahu berlantai kaca yang disediakan oleh penyedia jasa di kota-kota pesisir seperti Cairns, Port Douglas, Townsville, atau Airlie Beach. Atau lo bisa menyelam dan menelusuri eksotisme gua bawah laut yang di hiasi oleh terumbu karang.

 

Seorang Penyelam Sedang Menikmati Keindahan Bawah Laut Yang Di Temani Fauna. Source

Berlayar

Berlayar dari Port Douglas menuju Lo Isles yang menjadi pulau terpencil nan indah. Dengan menyewa perahu dari kota-kota pesisir lo bisa menikmati keindahan laut di area Great Barrier Reef.

Keindahan Berlayar Di Atas Great Barrier Reef. Source

Menikmati suasana hutan hujan

Trekking dan berkemah menjadi salah satu kegiatan yang akan menyatukan lo dengan alam di Taman Nasional Eungella yang membentang dari Cape York hingga kepulauan Whitsunday. Lihat hewan malam dan bersenang-senang di air terjun Bloomfield Falls ketika Anda sampai di Cape Tribulation, di mana pepohonan seperti menyatu dengan terumbu karang. 

Ilustrasi Bloomfields Falls. Source

Menikmati gugusan pulau melalui udara

Lo bisa menikmati petualangan lo dengan helikopter dan kapal terbang laut yang penerbangannya akan dihiasi pemandangan hutan hujan Daintree dan Great Barrier Reef. Lebih menakjubkan lagi apabila lo menikmatinya dengan balon udara.

Ilustrasi Balon Udara Di Great Barrier Reef. Source

Itulah tadi bro lima cara untuk menikmati karang raksasa australia. Penasaran? Tunggu apa lagi, Langsung aja masukkan spot ini ke dalam bucketlist lo!

Featured Image

Sumber