Dingin Sih, tapi Kalo Surfing di Sini Lo Pasti Keren, Bro

Dilihat 198 kali

Buat Lo yang bosen dengan kepanasan pas Surfing di pantai, coba deh tiru apa yang dilakukan oleh Chris Burkard ini. Pasti Bro ga akan kepanasan. Kenapa? Tempat Surfingnya aja di Norwegia dan di perairan dekat lautan Arctic alias kutub utara. Dingin banget!

Chris sendiri emang terkenal sama kegilaannya akan surfing. Tapi, pas dia diwawancarai, dia ga pernah menyebut kalau yang dia cari itu ombak atau semacamnya. Dia lebih ke tempat surfing yang dia kunjungi. Maklum, sebagai seorang fotografer profesional, dia selalu ingin mengabadikan obyek-obyek dan tempat-tempat indah di dunia ini. Dan, alhasil, dia jadinya nge-dobel kerjaan dan hobinya. Enak banget tuh, surfing sambil foto-foto.

Nah, proyek gila dia yang bernama "Arctic Swell - Surfing the ends of the earth," ini ambil lokasi yang ga biasa buat Surfing, yaitu kutub utara. Dan, hasil jepretan fotonya manteb banget. Indah dan menawan. Tapi, jangan lupain surfingnya Bro. Kalau Lo surfing disini, pasti resikonya sangat besar. Kecelakaan dan kematian bisa dibilang mudah datang ke kalian. Ini juga yang buat Chris bener-bener waspada dan bikin persiapan panjang agar bisa surfing sekaligus motret-motret tempat indah ini.

Yang menarik, pas dia pertama datang ke lokasi, ombaknya kecil banget atau bahkan ga ada. Penyebabnya, ada badai di tempat ini. Ini juga yang bikin acara dia tambah parah dan bahaya. Karena , badai yang ada ini buat suhu semakin menurun dan dingin banget. Dia bilang, begitu keluar dari tempat peristirahatan, suhu kayak langsung turun 20 derajat. Artinya, kalau Lo nyiram air dari dalam rumah keluar rumah, air itu pasti langsung beku dan jadi es.

Tapi, dasar penantang maut, Chris ga menyerah. Dia tetap lanjut, pakai pakaian khusus yang bisa tahan dingin super itu dan akhirnya berhasil. Hasil bidikannya indah banget dan sukses buat tempat ini terlihat lebih indah. Chris juga bilang kalau proyek-proyek fotografi dan surfing yang dia buat selama ini ga hanya buat para penggemar surfer, tapi jangkauannya lebih luas. Wajarlah, kalau kalian liat foto-foto dia, pasti sepakat bilang indah, walaupun Bro ga tahu tentang surfing. Yang jelas, kalau Bro pengen coba, mungkin harus ikuti filosofi ekstrim Chris, yaitu “I Love to Suffer” alias “Aku suka menderita”.