Gondola Di Kawah Ijen Bakal Segera Terealisasi

Dilihat 117 kali

Tempat wisata yang memiliki fenomena blue fire ini dikabarkan akan segera mempunyai kereta gantung atau gondola. Hal ini dipastikan setelah sebelumnya Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution dan Menteri LHK, Siti Nurabaya, menggelar rapat koordinasi dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Fenomena Blue Fire di Kawah Ijen. Source

Pembangunan gondola ini dilakukan untuk mendukung target Presiden Joko Widodo untuk mendatangkan 20 juta wisman pada tahun 2019. Selain itu, nantinya penerbangan internasional ke Banyuwangi juga akan segera terwujud. 

Ilustrasi Gondola. Source

Mengingat keindahannya yang menakjubkan, Gunung Ijen saat ini memang sangat ramai dengan para petualang. Beberapa fasilitas seperti toilet dan menara telekomunikasi di sana memang sedang dalam proses pembenahan.

Berdasarkan kajian dan analisis pasar, pengembangan gondola itu disebut mampu menjadi alat untuk menyedot para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Terlebih lagi secara geografis, Banyuwangi dekat dengan Bali, yang menjadi notabene adalah penyedot wisatawan utama di Indonesia.

So, dengan adanya gondola ini diharapkan lebih memudahkan para wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan Ijen secara landscape. 

Fasilitas gondola ini harus kita jaga, jangan dirusak, dan hindari vandalisme ya bro!

Featured Image

Sumber