Indahnya Pesona Pantai Tersembunyi Di Tegal

Dilihat 77 kali

Tegal... Begitu dengar nama ini biasanya di kepala kita langsung otomatis membayangkan warteg, nasi lengko, dan bahkan logat bahasa Ngapaknya yang unik. Tapi di sisi lain ternyata kota ini juga termasuk memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah pantai dengan pesona alamnya yang ciamik. Berikut ulasannya.

Pantai Muara Reja

Pantai Muara Reja. Source

Objek wisata Tegal yang satu ini berlokasi di Kecamatan Muarareja. Lokasi pantainya dikelilingi pepohonan cemara, ada juga pohon bakau yang bertumbuh dengan subur di titik tertentu. Selain bisa menikmati pemandangan, lo juga bisa memancing. Minuman segar es kelapa muda pun banyak dijajakan oleh pedagang di pinggir pantai.

Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah. Source

Pantai yang terletak di Jalan Bali, Kelurahan Mortoloyo, Kecamatan Mintaragen ini memiliki spot sunset yang indah. Menyaksikan matahari tenggelam sembari memandangi panorama tengah laut yang ciamik adalah andalannya. Untuk masuk ke kawasan pantai ini harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 2.000,00 saja.

Pantai Larangan Wandan

Pantai Larangan Wandan. Source

Kebalikannya dari Pantai Alam Indah, pantai ini cukup menawan karena sunrise-nya. Menjelang subuh banyak para petualang yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan matahari terbit. Pantai ini berada di Desa Larangan, Kecamatan Kramat, dan agak tersembunyi di balik pemukiman warga sekitar, so lo harus jeli untuk menemukan pantai ini.

Kalau lo berniat roadtrip melewati jalur Pantura, lo wajib mampir ke pantai-pantai di atas ini dan rasain sendiri sensasinya.

Featured Image

Sumber