Ini Resor Ski Yang Ramah Di Kantong

Dilihat 51 kali

Main ski di Eropa? Wah nggak kebayang harus nabung berapa lama ya. Pastinya resor-resor ski yang ada di Eropa itu bisa selangit harganya. Tapi ternyata ada nih sejumlah resor ski di Eropa yang bisa jadi referensi buat lo yang punya bujet minimum. Bahkan banyak dari mereka yang mengenakan bebas PPN.

Via essentialtravel.co.uk

Livigno, Italia

Livigno adalah resor ski yang susah dijangkau. Perlu 3 jam dari Innsbruck dan lebih lama lagi ditempuh dari bandara hub di Italia. Meski begitu, resor ini cukup baik dan cukup terjangkau dari sisi biayanya. Makan, minum, ngisi bensin dan belanja lainnya di kota ini serunya bebas PPN jadi bikin segalanya murah banget. Mau freeriding ataupun heliskiing bisa, dan terjangkau.

Alpbach, Austria

Nah ini resor yang pas buat pemula, terutama ada lereng di tengah desa itu yang bisa dijajal oleh pemula. Trus ada sekolah ski juga di sini, yaitu Albach-Inner Alpbach, Alpbach Aktiv dan Skischule Alpbachtal yang udah punya reputasi bagus. Lokasinya terjangkau dalam 40 menit dari bandara Innsburck.

Serre Chevalier, Perancis

Daerah pedesaan ini memang kecil dan kesannya jauh dari hal-hal yang berbau teknologi. Tapi resor ini terkenal ama keramahannya dan bisa bikin relaks. Nama Serre Chevalier ini disematkan buat selusin desa yang ada di sepanjang jalan dari kota Briancon di selatan pegunungan Alpen. Wilayah ski di daerah ini mencapai 250 km dan sebagian besar adalah area lereng-lereng. Pemandangannya juga seru.

Pas de la Casa, Andorra

Resor ski ini kesannya kurang menarik karena berada di lokasi yang tinggi di area beban pajak di perbatasan Perancis/Andorra. Lokasi ini terkenal buat hiburan malam. Banyak lereng yang bisa dijajal oleh para pemain ski tingkat intermediate di resor ini.

 [bacajuga url-63200]

Aussois, Perancis

Resor yang cantic ini berada di Maurienne Valley. Desa tradisional yang berada di kaki Gunung Dent Parrachee pas banget buat lo yang pengen liburan dan jajal olahraga musim dingin dengan latar daerah pedesaan Perancis yang cantik. Harga –harga di sini juga lebih terjangkau dibandingkan di resor Tarentaise Valley.

 Featured Image : ski.com

Referensi Artikel : telegraph.co.uk