Jalan Setapak Ekstrim, Berani?!

Dilihat 158 kali

Menjelajahi tempat-tempat yang menantang dan ekstrim punya keseruannya sendiri, selain bisa untuk diceritakan kembali alias influencer, lo juga jadi bisa memicu adrenalin lo, seberapa jauh lo udah berhasil menaklukkan diri lo sendiri.

Jalan-jalan setapak ini bisa disebut sebagai jalan ekstrim bagi para pejalan kaki karena berukuran sangat sempit dan terletak pada medan yang sangat berbahaya. Butuh nyali yang besar dan keberanian yang tinggi untuk melewati rintangan jalan ekstrim ini bro.

1. Half Dome California

Via trbimg.com

Half Dome yang terletak di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat adalah pegunungan berbatu gersang. Untuk sampai ke puncaknya, pejalan kaki harus berjalan kaki menanjak menaiki tangga gantung sepanjang 13,7 KM dari dasar. 

2. Caminito del Rey, Spanyol

Via wowmenariknya.com

Jalan setapak ngeri ini terletak di Spanyol, tepatnya melintasi gunung di Andalusia. Jalan yang terbuat dari kayu ini dibangun pada tahun 1905 untuk para pecinta hiking

3. Tangga Haiku, Hawaii

Via wowmenariknya.com

Banyak orang yang bilang kalau tangga ini adalah "Tangga Menuju Surga", 3.922 anak tinggi ini merupakan kumpulan tangga yang digunakan untuk memasang antena komunikasi pada saat perang dunia II. Kini tangga tersebut telah menjadi tempat wisata yang mencekam buikin nyali ciut. 

4. Gunung Hua

Via wowmenariknya.com

Mount atau gunung Hua terletak di Pegunungan Qin, Provinsi Shaanxi, Tiongkok, dikenal sebagai "Jalan Kematian". Jalan kayu yang terletak di atas gunung ini memiliki pemandangan langsung menghadap ke jurang ketika lo berada disini.

Setelah lihat betapa ekstrimnya jalan di atas sana, jadi penasaran kan?!

Sumber Foto : Mr. Andrews Adventures Youtube

Referensi Artikel : wowmenariknya.com