Kepulauan Faroe, Tempat Jumlah Laki-Laki L:ebih Banyak Daripada Perempuan

Dilihat 75 kali

Jumlah penduduk di suatu negara biasanya jumlahnya di dominasi kaum perempuan yang lebih banyak dibandingkan dengan kaum laki-laki. Dari tahun-tahun ke tahun perbedaan jumlah ini makin menonjol.

Tapi, kondisi kayak gitu ternyata nggak berlaku di Kepulauan Faroe. Di kepulauan ini ternyata jumlah laki-laki justru lebih banyak daripada perempuan. Kok bisa ya?

Usut punya usut penyebab penduduk laki-laki lebih banyak  dari perempuan soalnya kebanyakan perempuan disana memilih pergi dari pulau ini ke luar negeri buat sekolah atau bekerja. Parahnya, para perempuan Kepulauan Faroe ini nggak pernah balik lagi.

Secara nggak langsung, Kepulauan Faroe bisa disebut lagi mengalami deficit gender. Kondisi ini menyebabkan jumlah perempuan lebih sedikit sekitar 2000 orang dibandingkan laki-laki disana.

Makanya, jangan heran kalau banyak kaum Adam di Kepulauan Faroe nyari istri di luar wilayah kepulauan. Bahkan, nggak jarang mereka nyari ke tempat-tempat jauh kayak Thailand dan Filipina. Wih, dikit lagi ke Indonesia nih!

Cara laki-laki asal Kepulauan Faroe nyari jodoh juga terbilang unik Bro. Mereka biasanya pake fasilitas media sosial dan situs kencan online buat ketemu wanita idaman. Sebagian diantara mereka kadang melakukan perjalanan panjang ke beberapa negara buat bawa istri pulang ke kampung halaman. Keren!

Kalau di hitung-hitung, nggak kurang dari 300 perempuan asal Thailand dan Filipina yang sekarang tinggal di Kepulauan Faroe dari total 50 ribu penduduknya. Masalahnya, nggak akan mudah buat perempuan asal Asia buat tinggal di kepulauan ini. Pasalnya, iklim basah dan sejuk jadi tantangan buat banyak orang. Musim panas aja, suhu disana cuma nyampe 16 derajat celcius Bro. Adem banget kan?

Meskipun begitu, lama kelamaan para perempuan Asia ini bisa beradaptasi dengan suhu yang dingin di Kepulauan Faroe. Bahkan, mereka dapetin banyak informasi baru termasuk bahasa baru yang mereka kuasai.

Makanya, beruntung banget lo yang hidup di Indonesia. Pasalnya, di negeri ini lo nggak perlu jauh-jauh buat nyari jodoh. Ada banyak disini Bro!