Kolam Hangat Super Jernih Ini Bersembunyi Dibalik Pepohonan Pisang

Dilihat 110 kali

Kolam yang terbentuk secara alami memang banyak bro, tapi kolam alami dengan pasir putih rasa pantai hampir nggak mungkin ada sepertinya. Selidik punya selidik, ternyata kolam alami dengan pasir putih ala pantai ada di dalam Taman Nasional Jalapao di Brasil, namanya adalah Fervedouro. Untuk yang ingin merasakan sensasi berendam di sekliling alam, tempat ini cocok banget.

Dikelilingi Pepohonan Pisang

Melihat pepohonan pisang rasanya seperti di Indonesia. Source

Kolam alami ini berada jauh di dalam hutan Taman Nasional Jalapao. Tanaman tropis terutama pepohonan pisang mengelilingi kolam ini. Hal ini menjadikan Fervedouro menjadi oasis biru yang fantastis di tengah rimbunnya hutan tropis ini. 

Memiliki Air Yang Hangat

Kolam ini hangat sepanjang tahun. Source

Air kolam Fervedouro hangat sepanjang tahun. Fervedouro memiliki sumber air bawah tanah yang keluar ke permukaan melalui saluran kecil. Tekanan yang kuat menimbulkan gelembung-gelembung udara di dalam air, hal ini membuat siapapun yang berendam dapat mengambang dengan mudah.

Rahasia Adanya Pasir Putih di Dalam Kolam

Kolam ini memiliki pasir halus seperti di pantai. Source

Dasar kolam Fervedouro mengandung sangat banyak batu kapur. Karena terkena air panas secara terus menerus maka batu kapur tersebut menjadi pasir-pasir putih yang halus bak pasir pantai. 

Keterbatasan Pengunjung

Kolam ini tak terlalu luas, hanya berkapasitas enam orang dewasa. Sebelum mengunjungi tempat ini, pastikan telah memesan dan membayar tiket terlebih dahulu di Taman Nasional Jalapao dengan harga 15 real Brasil atau setara dengan Rp 75.000,00 per orangnya.

Maksimal pengunjung hanya 6 orang. Source

Untuk mencapai lokasi ini medannya cukup sulit karena harus melewati hutan belantara, dan hanya mobil tipe 4x4 yang mampu melintas menuju kolam ini.

Featured Image

Sumber