Lo Tahu Ga Kalo Ice Diving Bikin Anget?

Dilihat 159 kali

Malas mandi pagi? Sama Bro, kita juga begitu. Alasannya simpel, dingin! Tapi, ternyata ini bisa jadi kegiatan ekstrim, loh. Kalau kita pakai kata ekstrim ini, tentu kamar mandi biasa ga cukup. Harus ada bumbu super pedas.  Dan, Finlandia bisa jadi tujuan kalian.

Orang Finlandia emang terkenal gila kalau berhubungan dengan yang dingin-dingin. Negara ini memang terletak dekat dengan kutub, jadi es, salju dan dingin udah jadi makanan sehari-hari mereka. Dan, mandi pagi kelas ekstrim yang bisa Lo coba disini adalah Ice Diving. Tul, kayak namanya, Bro akan menyelam dalam es atau lebih tepatnya danau yang membeku dan bersalju, dilobangi dan Lo nyemplung disitu. Gila? Ga, tapi menyenangkan.

Kedinginan itu pasti. Pas Bro nyemplung ke dalam danau yang membeku, badan rasanya kayak tiduran semalaman di luar rumah dengan ranjang dari es balok. Dingin banget. Lo mungkin akan merasa kaki atau tangan Lo ga ada karena saking dinginnya. Tapi, pas Lo naik dan ke darat, peredaran darah Bro akan kembali normal, dan anehnya, badan rasanya lebih hangat.

Mandi pagi gaya ekstrim ini emang ada resiko, kalau fisik Bro sekalian ga kuat. Jadi, persiapkan ini dulu, sebelum mencobanya. Dan, biasanya, perusahaan yang mengadakan acara ekstrim ini sudah melakukan langkah pengamanan di lobang tempat Lo nyemplung nanti. Selain ada tim penyelamat, di bagian bawah atau dasar danau juga ada lampu, jadi Bro ga akan kesulitan liat sekitar, khususnya pas Bro keasikan nyelam dan ingin naik dan ga tahu lobangnya tadi dimana.

Selain fisik, Lo juga harus punya nyali. Tanpa nyali, Bro mungkin tanya, ngapai juga nyemplung ke danau yang udah jelas dingin dan bahkan ada esnya. Tapi, inilah sisi ekstrim mandi gaya unik ala Finlandia ini. Kalau di Indonesia, Lo harus punya nyali buat masuk kamar mandi, di Finlandia, Lo harus punya nyali buat masuk danau es. Dan, jangan bilang ini cuma buat anak muda doang. Banyak orang-orang tua, kakek-kakek, om bahkan tante juga mencoba Ice Diving ini. Jadi, masak Bro sekalian kalah sama mereka?