Menjelajah Vietnam Kini Semakin Mudah

Dilihat 80 kali

22 Agustus 2017 kemarin, Vietjet mengumumkan rencana pembukaan rute internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh City (HCMC). Acara pengumuman ini disaksikan oleh Yang Mulia Nguyen Phu Trong, Sekertaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, pada kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia, serta para petinggi lainnya dari pemerintah Vietnam dan juga Indonesia.

 

Ilustrasi Pesawat Vietjet. Source

Rute penerbangan ini rencananya akan mulai beroperasi setiap hari mulai tanggal 20 Desember 2017 depan. Perjalanan udara yang menempuh waktu tiga jam ini, berangkat dari Jakarta pada pukul 01:40 dini hari dan mendarat di HCMC pada pukul 04:40 pagi hari. Penerbangan kembali lepas landas dari HCMC pada pukul 20:40 malam dan tiba di Jakarta pada 23:40 malam. Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan HCMC.

 

Ilustrasi Pilot dan Pramugari Vietjet. Source

“Sejak awal berdirinya Vietjet, kami selalu fokus memberikan layanan penerbangan yang ramah dan profesional di seluruh rute penerbangan kami. Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk mempererat hubungan pusat pariwisata dan bisnis Vietnam dengan berbagai destinasi internasional, termasuk Jakarta. Misi kami adalah membuat perjalanan melalui udara dapat diakses oleh siapa saja, seraya ambil bagian dalam membangun masa depan di industri penerbangan. Rute terbaru Vietjet ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara kedua negara untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi, budaya, finansial, yang pada akhirnya dapat berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional,” kata Dinh Viet Phuong, Vietjet Vice President.

 

Ibu Kota Vietnam; Hanoi. Source

HCMC akan menjadi gerbang yang memperluas akses kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Vietnam. Negara ini memiliki pantai-pantai yang indah serta berbagai situs warisan dunia yang diakui Unesco. Ibu kota Vietnam, Hanoi, merupakan kota yang kaya akan budaya yang menawarkan atmosfer wisata yang unik.

Destinasi pariwisata lainnya yang termasuk favorit wisatawan mancanegara adalah Hue yang merupakan bekas wilayah pemerintahan Imperial masa lalu, Da Nang sebuah destinasi romantis yang menawarkan pemandangan pantai yang spektakuler, provinsi Quang Binh yang menawarkan wisata ke gua terbesar di dunia. Sedangkan, sebagai pusat ekonomi dan pariwisata terbesar di Vietnam, HCMC juga menawarkan pengalaman unik tersendiri yang mengesankan dan menyenangkan bagi para wisatawan mancanegara.

 

Pantai Da Nang, Vietnam. Source

Di mata wisatawan dari Vietnam dan mancanegara, Jakarta terkenal dengan kehidupan multikultural yang unik, ragam kuliner yang luar biasa lezat, serta berbagai pengalaman wisata yang penuh warna. Jakarta menampilkan kerukunan dalam keragaman dan juga berperan sebagai gerbang utama ke Indonesia. Beragam perjalanan wisata yang mengesankan juga ditawarkan oleh Indonesia seperti Borobudur, Prambanan, Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Ujung Kulon, dan Hutan Hujan Sumatra yang diakui Unesco sebagai warisan dunia.

Nggak ketinggalan pantai-pantai di Indonesia yang dianggap sebagai ‘surga dunia’ berkat pemandangan dan kebudayaan yang ditampilkannya, salah satu contoh adalah Bali sebagai salah satu destinasi wisata utama para wisatawan mancanegara.

Pantai Karma Kandara; Bali. Source

Untuk itu Vietjet mengatakan akan terus mendukung pertumbuhan industri pariwisata kedua negara dengan menawarkan layanan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dengan beragam kelas layanan. Vietjet juga menawarkan kursi nyaman, makanan lezat, dan berbagai aktivitas kejutan lainnya selama penerbangan, yang didukung dengan pelayanan terbaik dari seluruh kru yang berjiwa dinamis nan ramah.

Komisaris Maskapai Vietjet. Source

Tidak ketinggalan berbagai tiket promosi dengan harga spesial dapat dibeli melalui program “It’s time to Vietjet”, yang dimulai pukul jam 12 siang hingga beberapa jam ke depan setiap harinya.

Oleh Edwin Yusman

Featured Image