Mumpung Jomblo, Ini Wisata Penuh Adrenalin yang Wajib Lo Coba!

Dilihat 128 kali

Selalu ada hikmah dibalik sebuah kejadian. Begitu juga buat lo yang masih betah menjomblo, ternyata status lo yang seperti sekarang punya nilai lebih. Paling nggak dengan status jomblo, lo punya banyak waktu luang yang bisa lo pake melakukan banyak kegiatan.

Mumpung status lo masih jomblo, lo bebas ngelakuin kegiatan outdoor sesuka hati lo. Kalau sudah punya pasangan, siap-siap nyesel aja. Mending pasangannya suka berpetualang, kalau nggak? Siap-siap gigit jari aja deh!

Yang masih jomblo, simak nih beberapa kegiatan yang bisa lo coba!

Rafting

Nggak cuma main basah-basahan aja, kegiatan ini juga bisa buat uji nyali lo. Lo bakal ditantang buat menaklukan riam dan jeram sampai menyeimbangkan perahu dalam arus sungai yang kuat.

Beruntung lo lahir di Indonesia sebab banyak sungai yang jadi area arung jeram. Sebut saja Sungai Alas di Aceh yang punya grade 3 – 4, Sungai Citarik di Sukabumi yang khas dengan jalurnya yang dipenuhi bebatuan besar.

Jangan lupa juga Sungai Elo di Magelang dan Sungai Ayung di Bali yang punya arus sangat deras.

Paralayang

Jenis kegiatan ini bikin adrenalin lo terpacu kencang di udara. Ada banyak spot yang bisa lo coba seperti kawasan Puncak Bogor, Gunung Panten di Majalengka, sampai Pulau Samosir di Sumatera Utara.

Coba sensasi terbang lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut. Mumpung masih jomblo dan nggak akan ada yang ngelarang-larang lo!

Naik Gunung

Mulai nabung dan siapkan perjalanan buat mendaki gunung yang ada di Indonesia. Rasakan sensasi petualangan menembus hutan, melewati medan sulit sampai lo bisa nikmatin lanskap lautan awan yang menanti lo di pucuk.

Ada banyak lokasi yang bisa lo pilih, mulai dari Gunung Bukit Raya di Kalimantan Tengah sampai dengan Puncak Cartenz di papua.

Diving

Pemandangan bawah laut Indonesia salah satu yang terbaik di dunia. Lo yang jomblo wajib coba kegiatan ini. sekedar tips, buat lo yang masih newbie wajib hukumnya untuk berlatih sebelum melakukan penyelaman. Ini bukan olahraga main-main lho Bro!

Susur Gua

Kegiatan yang terlihat gampang, padahal bisa memacu adrenalin lo Bro.lo bakal ngerasain sensasi jantung berdetak kencang dengan suasana sunyi dan hening, plus kelembaban udara. Wajib dicoba.