Pesona Magma Di Tengah Laut Khas Lembata

Dilihat 222 kali

Heran sekaligus bingung kalau bicara soal destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur, selalu ada aja yang bikin mata tercengang. Di Pulau Lembata, salah satu Kabupaten di NTT memang lagi hits-hitsnya karena keindahan alamnya yang memukau. Pulau tersebut berada sekitar satu jam dari Larantuka. Daya tariknya banyak banget bro, salah satunya adalah percikan lava yang nggak pernah habis di Gunung Api Batutara, salah satu gunung berapi teraktif di Kepulauan Lembata.

Via lionmag.net

Gunung berapi yang berada di tengah laut tersebut meletus setiap 20 menit sekali yang didahului dengan gempa bumi. Setelah gempa bumi, gunung akan memuntahkan magma dari perutnya, kalau dilihat pada malam hari akan sangat indah. Keindahannya terasa sempurna kalau lo menyaksikannya pada saat langit gelap.Nggak sedikit petualang yang terpesona dengan luapan magma tersebut. 

Via superadventure.co.id

Uniknya, nggak cuma itu aja destinasi wisata yang dimiliki Lembata. Pulau Kelelawar contohnya, pulau yang memiliki ribuan kelelawar itu pun selalu menjadi daya tarik wisata tersendiri. Jadi gimana bro? Tunggu apa lagi? Keunikan-keunikan Pulau Lembata dijamin bakal bikin hidup lo semakin punya cerita indah tentang petualangan.

Sumber Gambar : marinsieringphotography.de

Referensi Artikel : brilio.net