Petualangan Anti Mainstream di Lombok? Ini dia Tempatnya!

Dilihat 1265 kali

Tidak hanya keindahan alam bawah lautnya, Pulau Lombok di NTB masih memiliki sejumlah destinasi wisata yang layak Lo jadikan taman bermain di akhir pekan ini. Uniknya, semua destinasi wisata ini menyajikan keindahan alam yang berbeda dari destinasi wisata lainnya.

Nah, buat Lo yang ingin liburan anti-mainstream di Lombok, berikut merupakan beberapa tempat yang layak Lo kunjungi akhir pekan ini.

Pantai Bangko Bangko

Berada di Desa Batu Putih, Sekotong, Pantai Bangko Bangko termasuk dalam destinasi wisata wajib yang harus Lo kunjungi saat main ke Lombok. Pantai yang berada di Lombok Barat ini hanya berjarak 70 km dari Kota Mataram, dan hanya butuh waktu 2 jam perjalanan untuk mencapainya.

Selama perjalanan dari Lembar sampai tiba di pantai Sekotong, Lo akan terus disajikan keindahan alam yang begitu mewah, dengan spot-spot terbaik untuk berfoto.

Pantai Tebing

Sesuai dengan namanya, Pantai Tebing memiliki sebuah tebing yang seolah menjadi benteng kokoh untuk melindungi pantai eksotis ini. tidak hanya itu, kawasan pantai ini pun memiliki suguhan pemandangan alam yang begitu eksotis, baik dinikmati dari atas tebing ataupun bawah tebing.

Untuk menuju tempat ini, Lo hanya perlu waktu 2 jam perjalanan dari Kota Mataram menuju Dusun Montong, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Bukit Pelolat

Lombok tidak hanya bisa dinikmati dari dunia bawah laut dan pantainya saja, tempat eksotis ini bisa Lo nikmati dari ketinggian. Adalah Bukit Pelolat, destinasi wisata yang secara eksklusif menyajikan keindahan Lombok dan Kota Mataram sekaligus dari ketinggian.

Untuk menuju ke tempat ini, hanya perlu melakukan perjalanan selama 30 menit dari Kota Mataram. Menariknya, sepanjang perjalanan Lo akan ditemani dengan pemandangan hutan desa yang sangat asri.

Bukit Selong

Saat main ke Sembalun, salah satu spot menarik yang bisa Lo nikmati adalah pesona kecantikan Rinjani yang menakjubkan. Tidak hanya itu saja, di sini masih banyak destinasi wisata menarik lainnya yang layak Lo kunjungi, salah satunya Bukit Selong di Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur.

Jarak Bukit Selong sendiri hanya sekitar 90 km dari pusat Kota Mataram. Sama seperti bukit lainnya, di sini pun Lo bisa menikmati pemandangan alam dengan spot-spot foto yang sangat menarik.