Petualangan Ke tempat Ini Ternyata Lebih Seru Pakai Sepeda!

Dilihat 66 kali

Ada banyak tempat buat petualangan buat dijelajahi tapi ternyata gak semua bisa ditempuh dengan sepeda. Selain sehat, naik sepeda bisa bikin relax.

Via polygonbikes.com

Nah beberapa tempat berikut ini ternyata lebih seru kalo bisa dikunjungi sambal naik sepeda. Di mana aja lokasinya? Cek nih daftarnya.

Jurang Jero Bike Park, Muntilan

Indonesia emang kaya bro. trek di Jurang Jero ini seru banget buat para petualang sepeda, karena medannya cukup menantang, nanjak dan berbatu lagi. Letaknya di Desa Salam Sari, Srumbung, Magelang, jadi sekitar 7-8 kilometer dari Pos Pemantau Merapi Ngepos. Lo Cuma butuh 45 menit dari pusat Kota Yogyakarta buat sampe ke tempat yang ciamik ini. Treknya ditumbuhi pohon pinus dan tumbuhan hijau lainnya, ada track khusus buat yang suka aksi downhill.

Gunung Bromo

Gak ada yang tahu kalo ternyata Gunung Bromo yang cantik itu juga seru kalo dijelajahi dengan sepeda. Trek yang bisa dilalui sepeda ini cukup menantang, ada jurang vertikal di sebelah kiri dan kanannya. Trus lebar trek yang gak lebih dari 1,5 meter juga menuntut konsentrasi tinggi dari para petualang sepeda. Panjang trek 25 kilometer dimulai (start) dari Pananjakan (Pasuruan), Jawa Timur, yang dikenal di antara turis sebagai spot yang pas buat nikmatin sunrise. Akhir trek ini di bawah terminal Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Cikole, Bandung Utara, Jawa Barat

Udah terkenal banget kalo kawasan ini adalah favorit treknya petualang sepeda off-road. Kategori jalurnya buat enduro tapi tetap ada track buat yang suka aktivitas downhill.  Ada 6 pilihan trek yang punya pemandangan beda-beda, dari hutan pinus, perkebunan the sampe perumahan warga.

Mangunan, Bantul

Tempat ini keren banget buat bersepeda. Hutan lindungnya punya pemandangan yang ciamik dengan jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi. Medannya cukup menantang dari downholl, uphill sampai kombinasi jalan berbatu dan tanah basah.

Klangon, Yogyakarta

Wow ini waktunya bersepeda sambal nikmatin pemandagan Gunung Merapi yang cantik. Medannya juga didominasi ama track all-mountain dan jalanan menurun yang pesepeda kelas pemula juga bisa laluin. Untuk sampai ke titik start, lo harus hiking dulu selama 15 menit.

Turgo Zone Park, Yogyakarta
Yogya emang banyak punya lokasi buat jajal teknik bersepeda lo. Di Turgo Bike Park, ini emang lokasinya pecinta aksi downhill. Medannya udah biasa dipakai lomba sepeda downhill bro, jadi udah lengkap dengan drop zone dan table top di ujung jalur.

Featured Image : pxhere.com

Referensi Artikel : hipwee.com