Petualangan Klasik Di Taman Nasional Yala

Dilihat 85 kali

Terletak di sebelah selatan provinsi Uva, Sri Lanka, Terdapan Taman Nasional Yala. Taman Nasional Yala merupakan taman nasional terbesar kedua di Sri Lanka dengan luas 979 kilometer persegi. Taman Nasional Yala memiliki fauna yang beraneka ragam bro.

Ilustrasi Gajah Di Taman Nasional Yala. Source

Taman Nasional Yala memiliki keanekaragaman ekosistem dengan kondisi yang bermacam-macam seperti, Hutan musim semi, hutan duri, pantai berpasir, padang rumput, air tawar dan air laut. Hal ini menyebabkan fauna yang tinggal juga bermacam-macam.

Taman Nasional Yala menjadi rumah bagi 44 mamalia, salah satunya adalah macan tutul yang memiliki populasi paling tinggi di dunia. Selain itu, taman nasional ini menampung 215 burung yang tinggal dan bermigrasi. Salah satunya adalah Burung merak yang bertebaran di sekitar taman nasional. Puluhan reptil pun tinggal di sini seperti kura-kura, buaya, ular terbang, hingga kadal berleher kipas.

Ilustrasi Macan Tutul Di Taman Nasional Yala. Source

Tidak hanya Taman Nasional Yala saja, Sri Lanka memiliki banyak spot untuk di jelajahi bro. Kebanyakan dari spot-spot tersebut seringkali digunakan untuk membuat film oleh produser-produser Hollywood, seperti Indiana Jones atau Tarzan. Hutan-hutan di Sri Lanka Patut untuk di jelajahi bro!

Lo bisa menjelajahi taman nasional ini dengan menggunakan mobil jeep bro. Petualangan safari tidak hanya menjadi salah satu atraksi untuk daerah Afrika dan Amerika Selatan saja, akan tetapi asia memiliki fauna yang khas pula. Tidak ada salahnya bro berpetualang safari untuk mengetahui lebih dalam fauna-fauna di dunia bro

Semoga bermanfaat!

Featured Image

Sumber