Petualangan Seru Di Bandung Yang Bersenandung

Dilihat 77 kali

Refreshing singkat buat lo yang lagi di Bandung nih (Atau mungkin emang tinggal di Bandung). Nama Gunung Putri di daerah Lembang-Bandung Barat mungkin memang nggak asing lagi di telinga atau melihat kepopulerannya di media sosial belakangan ini. Tempat wisata ini benar-benar short escape banget pokoknya.

Via traveljournal89.blogspot.co.id

Dengan akses yang terbilang mudah dijangkau dan trek yang singkat nggak lebih dari 45 menit untuk sampai puncaknya, Gunung Putri menyuguhkan suasana dan panorama alam yang gokil banget. Gunung Putri memiliki ketinggian 1.587 meter diatas permukaan laut, jadi jangan heran kalau suhu diatas sini lumayan menusuk tulang, so lo harus prepare sama baju hangat entah jaket tebal atau sweater senyaman lo aja.

[bacajuga ur=l63150]

Karena semakin hitsnya tempat ini, saat ini wilayah wisata Gunung Putri dikelola dan dijaga secara profesional oleh Perum Perhutani RPH Lembang dan bekerjasama dengan Karang Taruna setempat. Untuk wisatawan dikenakan tiket masuk/retribusi sebesar Rp 7.500,-, tapi kalau buat yang ingin berkemah lo harus merogoh kocek sebesar Rp 17.500,-.

Via pikiran-rakyat.com

Tempat ini cocok banget buat lepasin penat lo setelah melewati masa-masa banyak pikiran entah kuliah atau kerjaan. Disini lo bisa mengabadikan panorama alam Lembang dari puncak gunungnya. Gunung Gede-Pangrango, Gunung Ciremai, Gunung Cikuray bisa lo lihat dari titik tertinggi gunung ini kalau cuaca sedang cerah-cerahnya. Keindahan matahari terbit dan fenomena bintang-bintang bertaburan di malam hari adalah atraksi utamanya.

Sumber Gambar : hemoyus.wordpress.com