Punya Nyali? Ini 4 Tempat Bersejarah yang Paling Menyeramkan di Dunia

Dilihat 145 kali

Tempat-tempat bersejarah sekarang memang kebanyakan menjadi tempat wisata yang dilestarikan sama pemerintahan negara asalnya. Para pengunjung yang datang biasanya penasaran sama sejarah tempat tersebut dan pengen melihat secara sendiri tempat-tempat yang jadi saksi kejadian-kejadian masa lampau.

Tapi gimana jadinya kalau tempat bersejarah ini ternyata punya aura yang menyeramkan, apa masih ada orang yang mau mengunjunginya? Berikut ini beberapa tempat bersejarah yang paling menyeramkan yang ada di dunia.

Centralia, Pennsylvania, Amerika Serikat

Penyuka franchise game Silent Hill pasti bakalan familiar dengan kota Centralia yang ada di Pennsylvania, Amerika Serikat ini. Yup, kota satu ini nih yang menginspirasi kota yang ada di game Silent Hill.

Centralia ini mempunyai luas sebesar lima puluh dua hektar. Dulunya dia menampung ribuan sampai puluhan ribu penduduk di sana. Tapi sayangnya setengah abad silam ada bencana alam yang terjadi di sana.

Bencana alamnya adalah keluar lava api panas dari bawah tanah kota tersebut, bahkan sampai sekarang api tersebut masih ada dan menyebabkan kota tersebut cuma berpenduduk 10 orang saja.

Gereja St. George, Republik Ceko

Gereja yang ada di desa Lukova Republik Ceko ini sudah gak berfungsi lagi dari tahun 1968 gara-gara bagian atapnya runtuh. Akhirnya seorang seniman lokal, Jakub Hadrava, memanfaatkan gereja sebagai instalasi karya seninya.

Gereja yang sudah seram karena gak terurus ini makin seram karena Hadrava menambahkan patung-patung yang ditutupi kain putih.

Pemakaman Yahudi Prague, Republik Ceko

Lagi-lagi di Republik Ceko bro. Pemakaman yang pada tahun 1439 sampai 1787 digunakan buat mengubur para Yahudi ini mempunyai 12 ribu batu nisan dan 100 ribu jenazah yang dimakamkan di sana.

Tapi karena banyak batu nisan di sana yang tertutup tanah, para petugas menimpa kuburan lama dengan yang baru.

Bahkan sampai ada 12 lapisan kuburan yang saling tumpang tindih. Tapi ternyata tanah yang menutupi kuburan lama ini mulai beterbangan seiring waktu dan membuat kuburan yang di bawah muncul kembali ke permukaan.

Chapel of Bones, Portugal

Gereja kecil sepanjang 18,6 meter dan lebar 11 meter yang dibangun seorang biarawan Fransiskan pada abad ke-16 lalu ini memang seram. Bayangkan saja, fondasinya gak pake batu bata, tapi dari tulang belulang lima ribu biarawan bro!