Sea Kayaking di Tempat Berikut Bakalan Bikin Lo Tambah Gokil, Bro

Dilihat 407 kali

Sea kayaking atau sering disebut dengan kayaking merupakan salah satu kegiatan olahraga air yang seru tetapi juga memacu adrenalin. Eropa sebagai sebuah benua yang memiliki beragam garis pantai menyuguhkan pengalaman kayaking yang berbeda – beda. Inggris bisa dibilang menawarkan pesisir yang cukup menakjubkan dan menjadi tujuan kelas dunia. Selain itu masih ada beberapa pantai lain di daratan Eropa yang memiliki karakteristik unik dan dapat dicapai dengan mudah oleh para wisatawan. Berikut ini adalah beberapa destinasi sea kayaking terbaik di dunia.

Shetland

Ini adalah pulau yang mendapat pengaruh alami dari utara. Tempat ini menawarkan suasana seperti di Greenland selatan tetapi dengan iklim yang lebih bersahabat. Pantai di sini memiliki tebing – tebing dengan panorama yang indah dan juga terdapat teluk – teluk kecil. Salah satu daya tarik utama dari destinasi ini adalah keberadaan gua laut yang besar dan indah.

Pantai Barat Skotlandia

Dengan pulau-pulau dan pantai eksotis yang dimilikinya, destinasi ini menjadi pilihan populer untuk sea kayaking di Eropa. Pulau – pulau di bagian barat seperti Islay dan Jura dengan tempat penyulingan anggur di Craighouse Caol Ila dan Bunnahabhain menjadi destinasi yang cukup menarik untuk pecinta wiski. Dengan lokasinya yang cukup terlindung, destinasi ini menawarkan petualangan kayaking yang tiada henti bahkan saat cuaca buruk. Lokasi pantai yang sepi dan terpencil dengan pasir putih tentu akan memberikan pengalaman seolah – olah kalian sedang berlibur di pantai pribadi. Jika dari Glasgow, perjalanan untuk sampai di lokasi ini memerlukan waktu sekitar 4 jam.

Isle of Man

Ini merupakan sebuah mutiara tersembunyi di Kepulauan Inggris dan termasuk pendatang baru yang masuk ke dalam daftar terbaik untuk melakukan sea kayaking. Destinasi ini menawarkan pantai – pantai dengan karakteristik yang berbeda – beda serta memiliki panorama yang menawan seperti kebanyakan pantai lainnya di UK. Keindahan yang beragam ini bisa kalian nikmati hanya di satu pulau. Selama musim panas, di wilayah perairan Manx banyak dikunjungi oleh hiu.

Anglesey

Selat Menai di North Stack dan Penrhyn Mawr merupakan destinasi sea kayaking buat kalian yang sudah professional dan berpengalaman. Sementara itu bagian pantai timur yang berdekatan dengan Pantai Ynys Dulas dan Pulau Puffin merupakan destinasi yang ideal bagi para penggemar satwa liar yang ingin bertemu dengan anjing laut dan lumba – lumba. Pantai Rhoscolyn yang berbatu merupakan spot yang sempurna bagi untuk rock hopping di mana para kayakers menguji keahlian mereka untuk melewati rute yang sempit.