Tiga Danau Biru Yang Harus Lo Jelajahi

Dilihat 364 kali

Di Indonesia, banyak banget destinasi yang terbentuk secara alamiah. Keindahannya pun kadang bisa bikin kita geleng=geleng kepala alias speechless karena saking bagusnya. Salah satunya adalah danau, seperti di Ranu Kumbolo Gunung Semeru. Sederet danau-danu indah dengan airnya yang jernih kebiruan banyak tersebar di Indonesia.

Simak ulasannya

Danau Pengaron, Kalimantan Selatan

Danau ini merupakan air hujan yang turun dan tertampung pada ceruk tambang yang terus menerus terisi. Genangan ini mengeluarkan warna biru tosca dan dikelilingi tebing dan bukit indah. 

Danau Pengaron, Kalimantan Selatan. Source

Danau yang berlokasi di Kabupaten Banjar ini bisa lo nikmati dengan cara renang, tapi tetap hati-hati karena danau ini cukup dalam.

Danau Tebing Makariki, Pulau Seram-Maluku

Air Danau Tebing Makariki dingin dan segar. Source

Serpihan surga yang tersembunyi ini memiliki keindahan luar biasa. Untuk mencapai tempat ini dibutuhkan stamina yang kuat untuk melewati tebing dan medan yang cukup terjal. 

Tebing Danau Makariki. Source

Tebing yang terletak jauh di balik hutan ini memberikan sensasi luar biasa, karena dibutuhkan perjuangan. Sesampainya di tempat ini, semua lelah jerih payah langsung terbayar lunas. Tebing Makariki terletak di Desa Yaputih, Kecamatan Tehoru.

Danau Kaolin, Bangka

Sekitar tahun 2015, danau ini mulai terkenal. Panorama air birunya didukung dengan perbukitan indah berwarna putih keabuan, mirip dengan salju. 

Kecantikan danau ini membuat kita kita berdecak kagum. Source

Warna birunya membuat mata segar, terlebih lagi danau ini berlokasi di perbukitan yang sejuk. Dijamin bakal jadi moodbooster lo, bro!

Featured Image

Sumber