Traveler Nggak Mesti Laki-Laki Bro, Perempuan Juga Bisa Kok

Dilihat 135 kali

Traveler itu nggak selalu laki-laki kok apa lagi kalau jalan-jalan sendiri alias solo traveling, kata siapa perempuan nggak bisa?! Solo traveling buat perempuan sebenarnya nggak semenakutkan itu kok. Selama tahu tips dan triknya , percaya deh solo traveling itu lebih asyik dan bebas, tapi tetap prioritaskan keamanan dan waspada dengan orang asing ya.

Sebelum melakukan perjalanan, alangkah lebih baiknya lo riset dulu destinasi yang bakal lo tuju. Di zaman digital saat ini  sangat mudah untuk melakukan riset kok, lo bisa cari informasi lewat travel blog, grup backpacker di media sosial, dan masih banyak lagi cara yang bisa lo ambil.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitu juga dengan self-protection para kaum hawa ini. Ada banyak pelindung diri seperti stun gun, semprotan merica, dan benda-benda lainnya. Kedengarannya mungkin kurang efektif kalau bicara soal takdir yang Kuasa, tapi nggak ada salahnya kan menyiapkan itu? At least lo bisa merasa lebih aman dan tenang saat dalam situasi sulit.

Via asset.kompas.com

Masalah pakaian mungkin lebih baik pakailah yang normal-normal saja. Ada aturan, norma, dan etika nggak tertulis yang harus lo patuhi ketika lo berkunjung ke daerah orang. Cara mengetahuinya? Nah, itu dia fungsinya riset seperti yang dijelaskan di atas. Begitu juga dengan perhiasan, disarankan nggak perlu digunakan untuk mengurangi kesempatan orang berbuat jahat, lo nggak mau kan traveling lo buyar seketika karena ditodong orang jahat?

Ladies, setelah nyimak tips dan trik di atas, pastinya langsung terbesit keinginan untuk traveling kan?! Tunggu apa lagi? Go, go, go!

Featured Image : idntimes.com

Referensi Artikel : blog.reservasi.com