Uji Nyali dengan Terjun dari Ketinggian 17 Meter Di Green Canyon, Ada yang Berani?

Dilihat 172 kali

Penyuka wisata petualangan udah pasti tahu spot wisata adrenalin bernama Green Canyon di Pangandaran. Selain body rafting seru, lo juga bisa uji nyali lo dengan loncat dari ketinggian 17 meter.

Sebelum melakukan body rafting, pastikan semua perlengkapan keamanan dan keselamatan sudah dipakai. Perlengkapan kayak helm, pelampung, sampai sendal khusus wajib lo pakai. Nggak perlu khawatir soal keamanan, soalnya setiap rombongan bakalan didampingi oleh tiga nyampe lima orang pemandu.

Buat yang doyan selfie atau foto disana tenang aja, soalnya pemandu sudah menyediakan tas khusus anti air. Selain punya jalur seru, pesona Green Canyon ini instagramable.

Kalau semua udah siap, langsung berangkat aja ke lokasi. Butuh waktu sekitar 45 menit kesana dengan kondisi medan yang lumayan berat. Selain itu, setelah lo sampai di titik yang dituju lo harus trekking menyusuri hutan menuju titik start yang berada di bagian lembah.

Paling penting sebelum memulai body rafting adalah ngikutin arahan dari pemandu. Inget lho Bro, lo datang buat have fun bukan buat adu cepat. Butuh waktu sekitar 3 jam buat lewatin semua jalur disana.

Lanjut kita body rafting Bro!

Di titik start lo cuma berenang  ngikutin  arus yang bersahabat sampai ke titik yang ditentukan. Begitu sampai di titik ini, tantangan buat lo pun dimulai. Lo harus loncat dari batu setinggi tiga meter buat lanjutin ke titik selanjutnya.

Kalau tantangan loncat dari ketinggian 3 meter belum bikin lo tegang, lo harus coba tantangan kedua. Khusus buat lo yang punya nyali, lo bisa coba loncat dari tebing dengan ketinggian 17 meter. Kalau nyali lo ciut, lo juga bisa nyoba loncat dari tebing yang lebih rendah. Tinggi tebingnya nggak lebih dari 3 sampai 5 meter aja.

Petualangan dilanjutkan dengan menyusuri berbagai spot menarik kayak Goa Bau. Sama kayak namanya, goa ini berbau menyengat lantaran banyak kotoran kelelawar.

Tantangan yang harus dilalui di jalur Green Canyon ini bervariasi. Bukan cuma main air, lo ditantang menaklukan derasnya arus sungai, sampai loncat dari ketinggian. Pokoknya petualangan selama 3,5 jam nggak akan kerasa karena sensasi yang di dapatkan.