Wajib Tahu! Cara Beda Menikmati Bunga Sakura yang Mekar Di Jepang

Dilihat 67 kali

Mekarnya bunga sakura di Jepang adalah momen yang paling ditunggu oleh wisatawan. Bukan cuma turis lokal aja, turis mancanegara juga nunggu-nunggu momen langka ini.

Di Tokyo ada banyak tempat buat lo nikmatin mekarnya bunga sakura. Sayangnya, spot-spot ini udah terlalu terkenal dan banyak banget pengunjung yang datang. Alih-alih mau nikmatin bunga sakura dan motret, lo malah bakalan dibikin kesel karena harus antri dan berdesakan.

Nah, biar momen nikmatin bunga sakura lo nggak terganggu sama yang lain, ada baiknya lo datang ke tempat-tempat yang nggak biasa buat nikmatin bunga khas Jepang ini.

Kuil Ryodaishi Kaisando

Nikmatin bunga sakura di spot ini lebih santai dibandingkan dengan spot utamanya di Ueno Park. Jaraknya sekitar 600 meter dari taman utamanya Ueno. Kuil ini sebenernya adalah kuil kecil bagian dari kuil utama Kan-eiji di dekat danau Shinobazu di Taman Ueno..

Yanaka Reien

Lokasi ini adalah komplek pemakaman yang udah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Nggak usah heran soalnya di Jepang udah biasa menanam pohon bunga sakura di area pemakaman. Yang bikin unik, di bagian tengah komplek ini ada Terowongan Sakura karena pohon sakura yang ditanam di kanan kiri ranting dan bunganya saling bertemu.

Roppongi Hills dan Tokyo Midtown

Spot ini pas banget buat lo yang pengen lihat perpaduan bunga sakura dan gedung-gedung tinggi. Lo bisa lihat perpaduan suasana perkotaan dipadu sama bunga sakura disini. Karena lokasinya yang ada di pusat kota, nggak ada orang yang bergerombol gelar tikar untuk melihat sakura. Lo bisa leluasa nikmatin bunga cantik ini.

Shiba Koen

Lokasi ini dikenal juga dengan sebutan Taman Shiba yang berjarak cuma 100 meter dari Tokyo Tower. Kabarnya, taman ini salah satu taman tertua di Metropolitan Tokyo. Di spot ini lo bisa nikmatin sakura dengan latar Tokyo Tower. Keren kan?

Megurogawa

Lokasi ini berbentuk sungai dengan panjnag 4 km di daerah Meguro. Di tempat ini pengunjung yang datang nggak boleh gelar tikar buat nikmatin sakura. Lo bisa jalan-jalan dipinggir sungai. Nggak kurang dari 800 pohon sakura bisa lo nikmatin disini.