Menelusuri Mitos The Giant Causeway

Dilihat 131 kali

Banyak sekali keajaiban yang terjadi di dunia ini dan memiliki ceritanya masing-masing sesuai negara, suku dan budayanya. Ada yang merupakan hasil proses alamiah dan buata manusia itu sendiri. Republik Irlandia, negara yang terkenal dengan icon "The Green Leaf" dan budayanya akan alat musik pipa memiliki spot yang melegenda bagi masyarakatnya. Ya, spot tersebut bernama The Giant Causeway.

Ilustrasi The Giant Causeway. Source

Tempat yang indah ini memiliki mitosnya dipimpin dengan sosok Raksasa 'Fionn Mac Cumhaill'. Konon zaman dahulu Fionn memiliki masalah dengan raksasa Skotlandia yang bernama Benandonner. Benadonner mengancam untuk menyerang Irlandia. Fionn marah dan melempar sebagian dari pantai ke arahnya dan mereka pun berkelahi di atas bongkahan batu ini.

Dari sisi sains, Eleanor Killough (penjaga museum setempat) percaya bahwa tempat ini terbentuk akibat aliran lava yang melintas sekitar 60 juta tahun yang lalu. Hingga akhirnya terbentuklah 40.000 batu tersusun di pantai ini. 

 

Ilustrasi Bongkahan Batu Di The Giant Causeway. Source

Kini tempat ini menjadi salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO dan menjadi gerbang untuk melihat sisi paling kuno bagi masyarakat setempat. Selain tempatnya yang indah dan unik lo juga bisa mempelajari mitos di tempat ini bro

Sebagai petualang, tidak hanya berani bro. Tapi pengetahuan menjadi hal penting bagi para petualang. Selalu memetik pelajaran bro setelah berpetualang. Semoga bermanfaat!

Featured Image

Sumber