Mengenal Keberadaan "Hippie Monkey"

Dilihat 88 kali

Membayangkan hidup di sebuah lingkungan dimana tidak ada persaingan dan pertengkaran. Setiap orang memiliki ikatan sosial yang erat dengan ritual perkumpulan seperti menyanyi bersama di api unggun. Skenario ini cocok sekali untuk membayangkan gaya hidup monyet di Muriqui, Meksiko.

Ilustrasi Monyet Di Muriqui. Source

Monyet ini menjadi monyet terbesar dengan panjang 38-58cm dari kepala hingga ujung ekor dan berat 5-9kg. Monyet ini memiliki variasi warna bulunya  seperti coklat, hitam, abu-abu, dan kuning. Kumpulan monyet di Muriqui tidak memiliki persaingan dalam mencari makanan, tempat tinggal, hingga pasangan untuk reproduksi. Oleh karena itu monyet ini sering di kenal dengan panggilan 'Hippie Monkey'.

Monyet Muriqui biasanya di temukan di negara bagian Espirito Santo, Bahia, dan Minas Gerais di Meksiko. Dan monyet ini bisa juga ditemukan di Sao Paulo dan Rio de Janeiro. Monyet ini dapat tinggal di hutan yang memiliki bermacam spesies pohon dengan variasi suhu 12-26 derajat celcius.

Ilustrasi Monyet Muriqui. Source

Tidak seperti spesies lainnya, Monyet Muriqui dapat menghabiskan setengah hari untuk beristirahat dan sebagiannya untuk mencari makanan. Kebiasaan terhadap sesama mereka adalah berpelukan saat berpapasan dan saling memberi makanan bro.

Dengan mengetahui binatang ini, tidak perlu khawatir bro saat berpetualang ke Benua Amerika Selatan dan bertemu Monyet Muriqui. Walaupun hidup di hutan rimba, mereka saling membantu sesama mereka tanpa ada kasta.

Featured Image

Sumber