Ini Alasan Kenapa Kalian Harus Bertualang Ke New Zealand!

Dilihat 10691 kali

Halo bro, dan kalian semua yang suka bertualang! Pernah kepikiran gak, negara mana sih yang super duper asik dan seru buat bertualang? Hayo, udah pernah kepikiran nggak? Kalau boleh dibagi, salah satu top list negara yang asik buat kalian adalah New Zealand!

Iya, serius! New Zealand! Negara keren di belahan bumi selatan.

Dari semua daftar negara di dunia yang asik untuk bertualang, New Zealand ini punya banyak daya tarik untuk bisa memompa adrenalin kalian. Selain itu aastinya yang juga dikenal sebagai negara dengan jumlah domba lebih banyak dari manusia ini punya banyak alasan kenapa harus dikunjungi!

Kalian Bisa Mencoba Kehidupan Ala Nomad Sekaligus Bertualang

Sesekali bertualang mencoba gaya hidup yang berbeda itu nggak ada salahnya. Iyak, bertualang di New Zealand sambil mencicipi kehidupan ala nomad. Tahu kan nomad itu apa? Nomad bisa juga dibilang nomaden, alias selalu berpindah tempat.

New Zealand adalah negara yang pas untuk dijelajahi dengan gaya nomad. Cara paling gampang adalah dengan road trip. Sudah umum banget kok, orang yang traveling ke New Zealand dengan road trip. Tinggal sewa mobil, lalu berpindah-pindah kota, mencicipi pacu adrenalin yang berbeda di tiap daerah yang ada di New Zealand.

Kedengarannya seru kan?

Nggak lupa juga, bro sekalian bisa menikmati alam liar New Zealand di sepanjang perjalanan. Tentunya jangan kaget ya, kalau di sepanjang perjalanan nanti kalian akan ternganga. Soalnya, pesona alam New Zealand itu sungguh menarik mata. Terutama untuk kalian yang doyan banget bertualang!

New Zealand Punya Daya Tarik Gunung, Laut dan Danau! Lengkap Deh!

Kalian suka laut? Adaaa~ Suka gunung? Banyak banget malah! Danau, pasti ada dong! Dari yang kecil hingga gede ada semuanya. Pokoknya kalian nggak bakal bingung mau bertualang di mana ketika di New Zealand. Soalnya, New Zealand ini adalah negara yang lengkap untuk segala macam petualang.

Bahkan, untuk yang suka naik sepeda jarak jauh pun juga bisa. Jalanan New Zealand ini halus, lancar bebas macet dan asap polusi. Jadi, bertualang dengan sepeda juga bisa menjadi pilihan untuk yang mungkin nggak terlalu tertarik diving di laut, hiking ke gunung, atau kayaking di danau!

Buat yang Suka Trekking atau Hiking, Kalian Bisa Coba dari Jalur Mudah Hingga Susah

Bisa dibilang New Zealand ini adalah surganya para pendaki, dan penyuka aktifitas jalan kaki. Pasalnya, ada banyak sekali jalur trekking dan hiking di negara ini. Tentu saja, mulai dari level paling mudah, yang biasanya hanya berjarak belasan menit. Hingga kategori susah yang memerlukan beberapa hari di alam bebas untuk yang berpengalaman juga ada.

Nah, untuk yang level tengah-tengah juga ada. Salah satunya adalah Ben Lomond walking track yang ada di Kota Queenstown. Jalur trekking yang berakhir di Ben Lomond peak ini memerlukan waktu pendakian sekitar 6-10 jam perjalanan atau hampir seharian penuh. Kalian nggak akan nyesel kalau mencoba jalur ini. Pemandangannya itu loh bro! Keren banget!

Berbagai Aktifitas Pacu Adrenalin Bisa Kalian Coba Disini

Kalau ada yang ngerasa kurang beraktifitas di alam bebas, kalian bisa juga dong mencoba aktifitas pacu adrenalin yang umum dicoba para turis dan petualang yang haus akan adrenalin rush disini. Misalnya, kayaking, bungee jumping, naik jet boat hingga yang paling seru, Sky Diving!

Cuma, siapin aja kocek yang lumayan. Soalnya aktifitas petualangan berbayar di New Zealand itu bisa dibilang nggak murah. Pun begitu, kalian sih pasti rela membayar pengalaman tak terlupakan plus mendapatkan adrenalin rush dong? Iya kan?

Bosan Naik Gunung yang Biasa? Disini Kalian Bisa Naik Gunung Es Loh!

Lokasi New Zealand yang berada di selatan bumi, membuat kalian bisa menemukan puncak gunung yang tertutupi lapisan es meski sedang musim panas. Siapa tahu, kalian yang suka naik gunung perlu tantangan lebih atau sengaja ingin menjajal gimana rasanya mendaki puncak gunung yang tertutup es.

Kalian bisa memulai dari gunung yang nggak terlalu tinggi dulu. Atau, kalau kalian pengen liat salju di puncak gunung, bahkan ada tur khusus ke glacier es dengan helikopter. Yah, untuk kalian pendaki gunung sejati sih pasti pengen naik gunung dengan cara yang normal ya. Setapak demi setapak, berjuang menggapai puncak. Bener nggak?

Gimana bro, sis? Sudah tertarik pengen bertualang ke New Zealand? Pasti sudah dong? Sebenarnya ada banyak banget alasan yang bisa bikin kalian kepincut bertualang ke New Zealan. Tetapi, sepertinya 5 alasan ini sudah cukup untuk meyakinkan kalian untuk segera booking tiket, terbang ke New Zealand lalu bertualang di alam bebasnya!

Teks Dan Foto : Rijal Fahmi