Minuman Aneh dan Ekstrim Ini Malah Banyak Diminati, Berani Coba?

Dilihat 50 kali

Setiap negara pasti memiliki keunikannya tersendiri dalam mengolah makanan atau minuman. Salah satunya adalah minuman unik khas Indonesia seperti bir pletok atau bajigur. Kedua minuman tersebut masih terhitung lazim karena hanya menggunakan bahan-bahan rempah.

Di negara-negara lain pun memiliki keunikannya tersendiri, tapi bedanya minuman-minuman ini tergolong aneh dan ekstrim karena mengandung komposisi yang nggak lazim. Simak baik-baik bro.

Placenta 40000

Jenis minuman ini sedang hits di negeri Sakura. Minuman yang satu cukup bikin mual bila dibayangkan. Placenta 40000 terbuat dari campuran plasenta babi dan jelly. 

Plasenta alias ari-ari menjadi bahan utama untuk membuat minuman ini. Source

Berdasarkan penelitian, Placenta 40000 mampu memberikan efek positif bagi generasi manusia supaya selalu sehat dan awet muda. Pada awalnya minuman ini menggunakan plasenta lumba-lumba, namun karena dilarang pemerintah Jepang kini menggunakan plasenta babi. Soal rasa dan tekstur, Placenta 40000 memiliki rasa mirip buah persik dan tekstur yang lembut seperti jelly.

Panda Dung Tea

Ini adalah olahan minuman teh yang diambil dari kotoran Panda. Produsen teh mengumpulkan kotoran panda untuk dijadikan teh. Hal ini didasari oleh satu fakta, yaitu seekor Panda biasanya hanya menyerap 30% nutrisi dari makanannya, sehingga kotorannya dianggap aman untuk dikonsumsi.

Terdengar menjijikkan namun ternyata cukup diminati masyarakat Cina. Source

Minuman ini berasal dari negeri Tirai Bambu. Walaupun terdengar menjijikkan namun ternyata banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang nggak sedikit untuk menikmati teh dari kotoran panda ini.

Snake Wine

Pada umumnya wine dibuat dari fermentasi beras. Di Vietnam, masyarakatnya malah memanfaatkan ular sebagai bahan wine. 

Bahan yang dibutuhkan dalam proses fermentasi ini adalah wine beras dan ular hidup yang dimasukkan ke dalam botol beling dalam keadaan hidup. Beberapa bulan kemudian, minuman ini dapat dinikmati.

Snake Wine adalah salah satu minuman ekstrim khas Vietnam. Source

Seperti dilansir dari BBC, seorang turis wanita digigit ular tersebut saat sedang menenggak minuman ini. Ternyata ular-ular fermentasi masih mampu bertahan hidup biarpun telah didiamkan di dalam botol dan terendam wine beras selama berbulan-bulan. 

Gimana, bro? Berani coba? 

Featured Image

Sumber