Peringati 1,5 Abad Tenggelamnya Kapal Titanic, Restoran Ini Bikin Menu Spesial

Dilihat 172 kali

Tanggal 15 April 1912 silam, sebuah tragedi besar terjadi di Samudera Atlantik. Yup, ketika itu kapal selam mewah asal Inggris yang dikenal dengan nama kapal RSM Titanic, harus menerima kenyataan karam ditelan ganasnya Samudera Atlantik.

Sebagai bumbu dari tragedi memilukan ini, beragam cerita pun diangkat, salah satunya film fenomenal berjudul Titanic yang menceritakan kisah cinta romantis antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dengan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet).

Tapi bro, kita lupakan sejenak film yang berhasil meraih gelar sebagai film tersukses sepanjang masa tersebut. Pasalnya, baru-baru ini restoran Spring House di North Calorina, Amerika, menawarkan konsep untuk untuk memperingati 105 tahu tenggelamnya kapal Titanic.

Dalam kesempatan ini, Spring House bekerja sama dengan toko anggur lokal Winston-Salem Market, menyajikan acara khusus dengan nuansa penuh kemewahan. Dilansir dalam Daily Mail, ide untik untuk peringatan moment bersejarah ini berasal dari Beth Binder, selaku manajer restoran.

Sementara itu, Tim Grandinetti, selaku kepala chef, menyebut jika kapal Titanic memiliki menu yang sangat menakjubkan, diantaranya olahan daging domba, daging sirloin, bebek, kacang polong, nasi, 2 jenis kentang, dan wortel. Nuansa inilah yang mencoba mereka bangkitkan dalam perayaan ini!

Menurut Grandinetti, untuk membawa nuansa yang benar-benar Titanic banget, dirinya harus mempersiapkan sekitar 75 ribu pounds daging, dimana di dalanya terdapat ribuan unggas, ikan, dan lainnya. Sebuah jumlah yang benar-benar fantastis!

Dalam jamuannya kali ini, Grandinetti pun berhasil menyajikan 10 menu utama yang banyak diburu pengunjung, salah satunya menu salmon, tenderloin, domba panggang, dan burung puyuh. Semua makanan ini disajikan sebagai menu makan malamnya.

Sayang bro, pihak restoran sendiri hanya 20 kursi dalam setiap malamnya (perayaan berlangsung selama 3 malam), dimana biaya yang perlu dikeluarkan sebanyak USD 125 atau setara dengan 1,6 jutaan per orang untuk sekali bersantap selama 3 jam penuh.

Tidak hanya itu, dalam acara ini pun pengunjung diajak untuk memainkan game bertema Titanic dan sejumlah pertunjukan lainnya. gimana bro, keren bukan?