Baca Panduan Ini Kalau Mau Meluncur Aman Pakai Inline Skate

Dilihat 509 kali

Supaya aman merasakan serunya meluncur memakai inline skate, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah pilih sepatu inline skate yang kokoh dan kuat. Salah satu cirinya adalah di sepatu tersebut terpasang pelindung untuk pergelangan kaki sang pemakai. Pelindung yang bagus bisa kamu cek dengan menekan plastik boot, apakah cukup kuat atau tidak.

Saat memilih sepatu inline skate kamu juga harus sesuaikan dengan kebutuhannya, apakah untuk balapan, freestyle atau cuma sekedar bersantai mengelilingi komplek rumah atau pinggiran pantai. Sebelum dipakai, pastikan juga roda dan rem dalam kondisi yang masih layak pakai karena jika tidak bisa mengancam keselamatanmu.

Inline Skate

Bagian tubuh yang paling sering cidera atau luka akibat bermain inline skate adalah lutut, siku dan pergelangan tangan. Dan karena itulah semua rider inline skate sangat disarankan untuk menggunakan pelindung siku, lutut dan juga pergelangan tangan. Saat memakainya pastikan semua pelindung tersebut sudah terpasang dengan benar.

Terakhir, untuk melindungi kepala, setiap rider inline skate sangat disarankan untuk mengenakan helm. Harganya memang bisa dibilang tidak mudah, tapi manfaatnya yang besar karena bisa melindungi kepala tampaknya cukup setimpal. Saat memakainya, pastikan juga kamu sudah memakainya dengan benar dan pas dengan ukuran kepalamu.