Bangga, 3 Pantai Indonesia Ini Dinobatkan Sebagai Spot Surfing Terbaik Dunia

Dilihat 430 kali

Sebagai warga negara Indonesia kamu semua harus berbangga karena 3 pantai di negeri tercinta masuk ke dalam daftar 20 spot surfing terbaik di dunia versi CNNGO. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan karena negara kita memang memiliki banyak pantai yang sangat cocok untuk olahraga mengarungi ombak ini.

Tiga pantai yang masuk ke dalam daftar 20 spot surfing terbaik di dunia tersebut adalah Nihiwatu, Sipora dan Bali. Pantai Nihiwatu yang berlokasi di Sumba dan menempat posisi 16 dalam daftar tersebut memang kurang dikenal karena jarang dikunjungi dan beberapa orang bahkan menjulukinya private beach.

Spot Surfing

Sedangkan Sipora yang berlokasi di Kepulauan Mentawai berada di posisi 10 dalam daftar 20 spot surfing terbaik di dunia. Walaupun berlokasi di lokasi yang cukup terpecil dan sulit untuk diakses, di pantai inilah para peselancar dari segala penjuru dunia mendapatkan kepuasan dalam berselancar.

Terakhir, siapa yang tidak kenal dengan Bali? Sudah tidak terbantahkan lagi, pulau yang memiliki julukan pulau dewata ini adalah salah satu tujuan utama para peselancar dari segala penjuru dunia. Dalam daftar 20 spot surfing terbaik di dunia, Kuta dan Uluwatu berada di posisi ke 4.