Ini Dia Kamera Mini Yang Cocok Buat Petualang

Dilihat 164 kali

Petualangan dan dokumentasi adalah satu kesatuan yang kayanya hampir nggak bisa dipisahin satu sama lain. Pasti secara alamiah kita selalu ingin mengabadikan momen-momen berpetualang seru itu, seperti melompat dari tebing ke lautan (Cliff-jumping). 

Source

Untuk mengabadikan kegiatan semacam itu dibutuhkan kamera yang memiliki ketahanan double dibanding kamera biasa. Dan action cam adalah jawabannya. Beberapa opsi action cam di bawah ini memiliki kelebihan tahan di segala medan, kualitas gambar yang dihasilkan baik, dan tentunya harga yang bersahabat.

iSaw Edge

Source

Action cam inibisa jadi opsi pengganti Go Pro. iSaw Edge mengadopsi kualitas video yang dapat menghasilkan gambar 4k. Bentuknya memang sederhana, tapi jangan ngeremehin bro, action cam ini memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap air. Kemudian dilengkapi dengan internal wi-fi yang bisa merespon dari jarak 15 meter. Harganya cukup bersahabat, yaitu sekitar Rp 1.700.000,- saja.

Xiaomi Yi 4K

Source

Perkembanagan Xiaomi Yi dari tahun ke tahun semakin signifikan. Action cam yang satu ini adalah penyempurnaan dari bentuk sebelumnya. Xiaomi tipe ini dilengkapi dengan fitur touch screen yang dilapisi dengan gorilla glass. Kemudian ada juga fitur accelertometer 3 axis supaya gambar yang lo ambil mudah fokus sekalipun banyak gerakan. Harga Xiaomi Yi 4K bisa lo beli dengan harga Rp 2.500.000,-

Eken H9 4K

Source

Action Cam Eken H9 4K Video memiliki resolusi 12 MP dan dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K. Kamera ini dilengkapi dengan memory micro SD sebesar 64 GB dan dapat mengambil gambar dengan sudut pandang 170 derajat. Eken H9 4K dilengkapi wifi untuk full camera control, live preview, photo playback, hingga sharing of select content. Pun case waterproof yang tahan hingga kedalaman 30 meter juga bisa lo dapetin. Murah di kantong tapi kualitas cukup terjamin, dengan harga Rp 1.000.000,- lo udah bisa bawa action cam ini jadi saksi perjalanan lo.

Featured Image : popsugar.com.au

Referensi Artikel : travelingyuk.com