Resmi Dirilis, Harga Canon Rilis EOS M6 Tembus 10 Jutaan!

Dilihat 159 kali

Semakin menjamurnya para pengguna dan penyuka camera, terutama dengan jenis DSLR, membuat persaingan antar merk semakin memanas. Untuk bisa terus bersaing dan bertahan, tidak ada cara lain selain terus berinovasi, serta terus menelurkan tipe-tipe teranyar.

Begitu juga dengan apa yang dilakukan oleh CANON. Berdekatan dengan lirisnya dua DSLR terbaru yakni Canon EOS 800D dan EOS 77D, Canon juga berencana akan merilis segmen mirrorless anyar yang bertajuk EOS M6 yang duduk dikelas menengah.

Canon EOS M6 mirip tipe sebelumnya, yakni Canon EOS M5. Spesifikasinya pun sangat mirip dengan dibekali sensor CMOS APS-C 24 megapiksel autofocus, yang dipadukan dengan chip pengolah gambar Digic 7. Rentang sensitivitasnya ISO 100 hingga 25.600, dengan burst rate 9fps.

Hanya saja EOS M6 tidak dilengkapi punduk viewfinder elektronik. Seperti EOS M5, kemampuan merekam videonya juga tertahan pada resolusi Full HD (1.920 x 1.080) 60 FPS. Sedangkan untuk burst bisa mencapai 7 frame per detik dengan tracking AF (continuous). 

EOS M6 sudah disematkan tilting LCD layar sentuh, berukuran 3 inci yang diperuntukan untuk membidik gambar. Layar tersebut bisa ditekuk 180 derajat ke depan dan 45 derajat ke arah bawah, sehingga mempermudah dalam proses pemotretan selfie.

Soal konektivitas, EOS M6 ini sudah dilengkapi dengan WiFi, NFC dan Bluetooth agar bisa mudah terhubung ke smartphone kamu. Sementara kontrol kamera bisa dilakukan dari lima tombol putar yang tersebar pada eluruh bodi M6, yang jauh lebih banyak dibandingkan versi EOS M3.

Untuk penjualan M6 tersedia dalam dua warna, hitam dan silver, yang mulai dipasarkan pada Bulan April 2017 mendatang. Rencananya nantinya akan dijual dengan harga USD.780 atau sekitar Rp.10,4 juta untuk varian body only, sedangkan paket dengan lensa EF-M 15-45mm dijual dengan harga USD 900 dan USD 1.280 untuk paket dengan lensa sapu jagat EF-M 18-150mm.

Dari namanya, mungkin diantara kamu ada yang menerka bahwa EOS M6 adalah pengganti dari EOS M5 yang dirilis September 2016 lalu. Namun ternyata kamera ini sebenarnya adalah pengganti dari EOS M3.