Saking Tangguhnya, Kamera Baru Olympus Bisa Diajak Nyelam Hingga 30 Meter

Dilihat 216 kali

Selain kamera tangguh yang tahan banting, sekarang ini merupakan era kamera yang sanggup diajak menyelam. Tapi sayang, beberapa kamera aksi hanya sanggup berenang hingga kedalaman beberapa meter saja. Kalau lebih, siap-siap saja kamera kalian akan lewat begitu saja.

Tapi jangan khawatir Bro. Pasalnya, sekarang ini Olympus menawarkan sebuah kamera yang nggak biasa. Selain tahan banting, kamera ini pun cukup tangguh untuk diajak menyelam hingga kedalaman 30 meter. Yup, dia adalah Olympus Stylus Tough TG-Tracker.

Dilansir dalam Gizmodo, Stylus Tough TG-Tracker hadir sebagai tanda debut Olympus di kelas kamera aksi. Salah satu keunggulan kamera ini adalah, kemampuan kamera ini dalam bertahan dari segala medan, termasuk bisa diajak berenang hingga kedalaman 30 meter, dan bertahan di bawah tekanan 100 kg.

Selain itu, Stylus Tough TG-Tracker pun sanggup bertahan dalam suhu sedingin -10 derajat Celsius, dan masih bertahan ketika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Yang paling istimewa, semua ketangguhan ini sudah tersedia secara built in, alian nggak butuh casing tambahan.

Bagaimana kemampuan dasar kameranya sendiri?

Olympus Stylus Tough TG-Tracker hadir dengan beragam sensor, dari mulai radio GPS, barometer, termometer, sampai dengan manometer untuk mengukur kedalaman air. Tidak hanya itu, kamera ini pun jadi lebih istimewa dengan lensa ultra wide selebar 204 derajat, serta lampu LED berkekuatan tinggi.

Kamera ini pun dibekali dengan layar LCD lipat 1,5 inci, yang bisa digunakan sebagai guide ketika membidik gambar, mampu merekam video 4K dalam 30 fps, atau video full-HD dalam 60 fps. Fitur lainnya, hadir juga TG-Tracker yang bisa menjepret foto 8 MP dengan sensor CMOS sebesar 1/2,3 inci.

Rencananya, Olympus Stylus Tough TG-Tracker akan diluncurkan bulan Juni 2016 mendatang, dan dibanderol dengan harga USD 350 atau setara dengan harga 4,8 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk paket aksesori handle pegangan untuk mempermudah pengambilan gambar.

Sayang belum ada kabar apakah kamera ini akan dijual di Indonesia atau tidak. Tapi yang jelas, kamera ini bisa jadi pilihan menarik buat kalian pencinta kamera aksi, selain GoPro atapu Xiaomi seri Yi Camp.