Tips Penting Menghemat Baterai di Perangkat iOS

Dilihat 263 kali

Biasanya, update sistem operasi akan disertai dengan berbagai fitur menarik dan cukup fungsional, contohnya saja sistem operasi iOS 8.1, dimana sistem operasi milik Apple ini hadir dengan berbagai fitur baru, lengkap dengan animasi menarik yang dijamin akan lebih memanjakan mata para penggunannya.

Sayang, tampilan yang atraktif dan lebih menarik ini disertai dengan konsumsi baterai yang lebih tinggi. Hal inilah yang membuat banyak pengguna perangkat iOS mengeluh, bahkan banyak yang merasa iOS 7 jauh lebih baik dan lebih ramah dengan penggunaan baterai.

Lantas, gimana dong solusinya? Nah agar sistem operasi iOS 8.1 ini nggak banyak mencuri daya baterai perangkat Lo, mendingan ikuti yuk beberapa trik berikut ini.

Hindari Aplikasi Boros Daya

Rakusnya iOS 8.1, makin diperparah dengan kehadiran sejumlah aplikasi yang juga memakan banyak daya smartphone. Untuk mengatasinya, matikan aplikasi-aplikasi yang menurut Lo nggak berguna dan diketahui cukup rakus dalam mengonsumsi baterai.

Caranya, masuk ke menu Settings>General>Usage>Battery Usage, kemudian Lo matikan aplikasi yang terlihat banyak mengonsumsi daya. Fokuskan kepada aplikasi yang nggak banyak digunakan ya bro!

Efektifkan Pemakaian Fitur Location

Banyak sekali perangkat iOS yang sudah diberikan dukungan fitur Location, dari mulai geo tag foto, check in dan berbagai apliaksi lainnya. Nah, ketimbang memakan banyak daya dan ruang penyimpanan, mendingan gunakan saja pilihan While using agar fitur tersebut hanya aktif ketika digunakan.

Caranya, masuk ke menu Settings>Privacy>Location Services, kemudian pilih aplikasi yang akan wehile using-kan, contohnya saja aplikasi Camera360 atau Facebook.

Matikan Fitur Auto Downloads

Tidak hanya menghabiskan paket data, fitur Auto Downloads pun akan membuat penggunaan daya perangkat Lo pun makin besar. Hal inilah yang membuat Lo wajib mematikan fitur ini.

Caranya, masuk ke menu Settings>iTunes & App Store, kemudian scroll ke bagian Automatic Download. Setelah itu, Lo bisa mematikan fitur otomatis download untuk beberapa aplikasi yang nggak benar-benar Lo butuhkan. Tapi ingat, update aplikasi juga penting lho, terutama dari segi keamanan!