AMPL Smartbag, Backpack Sakti Buat Lo yang Doyan Keluyuran

Dilihat 303 kali

Tidak hanya smartphone, perangkat pintar sekarang ini sudah merambah berbagai perangkat lainnya, dari mulai jam tangan pintar, kulkas pintar hingga yang terbaru adalah tas pintar. Sama seperti perangkat pintar lainnya, tas pintar pun dibekali dengan fitur-fitur keren yang tidak dimiliki tas lainnya.

Adalah AMPL Laps, sebuah perusahaan inovatif yang baru-baru ini mencoba mengembangkan sebuah produk baru berupa backpack pintar. Bahkan menurut klaim si pembuat, perangkat yang diberi nama AMPL Smartbag ini merupakan tas paling pintar di dunia. Well, sepintar apa sih?

Dilansir dalam Daily Mail, AMPL Smartbag harus dengan menyertakan charging port di setiap sakunya, yang berfungsi untuk mengisi ulang daya perangkat yang Lo bawa, lengkap dengan fitur unik untuk memonitor dan mengontrol proses dari smartphone.

Secara umum, tas pintar ini dirancang khusus untuk jadi solusi all-in-one buat kalian yang sering keluyuran sambil membawa perangkat elektronik seperti smartphone, laptop dan tablet.

Hal ini terbukti dengan hadirnya sebuah baterai lithium-polymer 18.5 Wh yang langsung dikaitkan pada 7 individual USB port. Uniknya lagi, baterai yang disematkan di dalamnya bisa diisi ulang hanya dalam wakt 1,5 jam saja, dan mampu menawarkan daya yang cukup untuk me-charge smartphone 2 hingga 3 kali.

Kalau Lo merasa masih kurang, masih ada fitur tambahan, yakni SmartBatteries yang hadir dalam 2 ukuran, yakni TabletBoost 18.5 Wh yang dibanderol dengan harga USD 59 untuk ekstra 10 jam pada iPad Air 2, dan satu lagi LaptopBoost 55 Wh yang dibanderol dengan harga USD 139.

Baterai ini menawarkan ekstra 14 jam untuk mengisi MacBook Air 13 inci. Fitur lainnya yang tak kalah canggih adalah AMPL SmartInverter yang bertugas untuk mengisi ulang daya degan charging yang dibundel dengan LaptopBoost battery dengan harga USD 179.

Fitur unggulan lainnya, tas pintar ini hadir dengan tambahan built-in Bluetooth LE dan aplikasi pendamping yang memungkinkan pengguna untuk memonitor charging status, sekaligus menyesuaikan charging priority perangkat sesuai dengan kebutuhan.

AMPL Smartbag ini rencananya akan dirilis di musim semi tahun ini dengan banderol harga USD 299, dengan fitur default single SmartBattery. Bagaimana bro, tertarik memiliki tas pintar ini?