Aneka Ponsel Outdoor Buat Para Adventurer

Dilihat 381 kali

Nggak bisa dipungkiri lagi bahwa telepon genggam atau HP adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki setiap orang untuk berkomunikasi. Teknologi semakin canggih, pun komunikasi menjadi lebih luas. Smartphone dengan fitur-fitur hebatnya sebetulnya terlalu riskan untuk dibawa menemani perjalanan kita ke tempat-tempat berpetualang seperti gunung, hutan, menyelam, caving, dan sebagainya.

Seorang petualang atau yang suka melakukan aktivitas di lapangan seharusnya memiliki HP outdoor yang memang dibekali dengan spesifikasi khusus untuk mampu bertahan dalam berbagai kondisi seperti HP tenggelam, kena lumpur, terjatuh, atau kondisi lain yang lebih ekstrim. HP outdoor pada umumnya pasti tahan banting, anti air, anti lumpur, dan tentunya mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama, malah ada HP outdoor yang bisa bertahan hingga 1 bulan tanpa dicharge.

Nah, dibawah ini ada beberapa contoh HP outdoor yang mumpuni. Prince PC 3 adalah salah satunya. 

Sumber Foto : cncphoneshop.blogspot.co.id

Prince PC 3 memang bukan smartphone tapi lo bakal menemukan kelebihan lain dari HP ini. Kapasitas baterainya super besar yaitu 18000mAh. Selain itu, Prince PC 3 juga dapat berfungsi sebagai powerbankGokil kan?! Lalu ada senter besar juga dibagian atasnya, berfungsi sebagai penerangan darurat kalau sewaktu-waktu headlamp atau senter yang biasa lo bawa berpetualang kehabisan baterai.

Sumber Foto : amazon.com

Kemudian ada juga HP outdoor yang bernama Blackview BV6000. Nah, kalau HP yang satu ini merupakan tipe smartphone yang beroperasi menggunakan sistem Android v6. Kualitas gambar yang bening menjadi salah satu keunggulan HP ini, ditambah lagi dengan sudah disupportnya jaring 4G. HP ini tahan benturan/banting dan anti air.

Ya buat lo yang belum tahu adanya beraneka HP outdoor ini mungkin bisa berguna buat menunjang komunikasi lo selama beraktivitas di lapangan. Well, setidaknya nggak ada alasan lagi HP rusak karena jatuh, terbentur, atau kelelep di air bro!

Sumber Gambar : phinemo.com

Referensi Artikel : alektro.com