Beneran Bro! Yamaha Siap Rakit Motor Trail di Indonesia

Dilihat 243 kali

Kabar meluncurnya Honda CRF250 RALLY, yang disusul dengan rumor CRF150L akan segera menyusul untuk menemani Kawasaki KLX150 di pasar motor trail, sepertinya telah membuat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) gerah.

Bahkan hanya berselang beberapa pekan setelah CRF250 RALLY meluncur, pihak Yamaha langsung mengumumkan jika mereka sedang mempelajari dan mendalami segmen motor trail di Indonesia.

Lewat Hendri Wijaya, selaku Senior General Manager Marketing YIMM, menyebut jika pihak Yamaha akan segera memberi kejutan untuk segmen motor trail. Sayang bro, hingga kini pihak pabrikan sendiri masih bungkam tentang model apa yang akan mereka produksi untuk market Indonesia.

Walalupun begitu, banyak pihak menduga jika Yamaha akan mengejar motor dengan market penjualan besar alias motor trail entry level. Bahkan banyak yang menduga jika motor trail Yamaha ini bakal dibekali dengan mesin V-Ixion, motor sport yang paling memungkinkan untuk segmen trail entry level.

Jika melihat pernyataan dari Hendri, sudah dipastikan segmen motor trail entry level di Indonesia akan menggeliat. Terlebih jika Honda benar-benar serius untuk menghadirkan CRF150L, dan Suzuki yang membawa DR200S miliknya ke hadapan konsumen umum.

Dapat dipastikan, segmen ini akan meriah, dan perang harga pun akan berlaku. Tidak hanya itu, para produsen pun pasti akan banyak berhitung dengan kualitas, pengadaan spare part hingga layanan purna jual yang lebih serius.

Alternatif KLX150

Market motor trail entry level sendiri saat ini masih dikuasai Kawasaki dengan seri KLX150 miliknya. Padahal jika menilik pada performa yang disajikannya, motor ini terbilang biasa-biasa saja. Sementara di sisi lain, belakangan ini harga KLX150 makin menggila.

Selain diminati kalangan umum, pasar KLX150 pun menyisir kendaraan dinas instansi pemerintah, swasta atau pihak perkebunan. Dengan kata lain, pangsa pasar motor ini tergolong menggiurkan, walaupun masih dikategorikan punya segmen yang khusus. Well, bagaimana menurut Lo bro!