360 Flip, Trik Skateboarding Paling Gokil

Dilihat 277 kali

Dalam dunia skateboarding, ada banyak banget trik-trik gokil yang bisa dilakukan. Tapi dari sekian banyak trik, ada satu trik yang pantes disebut sebagai yang paling gokil, apalagi kalo bukan 360 flip. Kenapa bisa disebut sebagai yang paling gokil?

Karena dibanding trik-trik lainnya, 360 flip nggak cuma cukup sulit untuk dikuasai karena skateboarder harus bisa memperhitungkan waktu dengan tepat, tapi juga menurut banyak pecinta skater, 360 flip terlihat paling indah saat berhasil dilakuin bro.

Kalo diperhatiin, trik 360 merupakan perpaduan dari dua trik, yaitu trik 360 degree shove itu dan trik kickflip. Pengen belajar gimana ngelatih trik ini bro? Cek deh video yang ada di atas ini dulu bro! Gimana, masih bingung bro abis liat video itu? Kalo iya mungkin penjelasan berikut ini bisa lebih lo mengerti.

Pertama, taruh kaki lo pada posisi kickflip. Terus lanjut dengan gerakin kaki lo ke tengah papan. Tahan tumit kaki ke belakang lo pad ujung papan skateboard. Injek papan sedikit keras bagian belakang papan supaya lo bisa ngelakuin ollie yang tinngi, terus tarik kaki belakang papan skateboard untuk memutar papan skateboard (mirip shove it) lalu tendang ujung depan papan (mirip kickflip) untuk membalikkan papan skateboard.

Angkat tumit lo agak tinggi supaya ada ruang untuk papan skateboard untuk berputar dan terbalik. Lihat posisi papan buat tahu apa papan udah siap buat mendarat.  Awalnya pasti susah bro, tapi kalo lo terus latih tanpa kenal nyerah kemungkinan besar lo pasti bisa nguasain trik skateboarding paling gokil ini.

Kalo video dan penjelasan di artikel ini belum bisa membuat lo ngerti, langsung aja belajar ama yang udah jago ngelakuin trik ini bro. Selain bisa ngajarin langsung mereka juga pasti bakal kasih lo tips gimana supaya lo bisa cepet nguasain trik 360 flip. Inget sekali lagi jangan cepet nyerah ya bro karena kalo sekali dua kali gagal lo udah nyerah kapan lo bisa nguasain trik paling gokil di dunia skateboarding ini?

Siapa tahu setelah lo nguasain trik ini lo bisa beralih dari skateboarder amatir ke skateboarder pro karena nggak semua skateboarder di dunia ini bisa nguasain trik paling gokil di dunia skateboarding dunia. Semangat dan pantang menyerah ya bro!