Cara Mengetahui Spot Surfing Terbaik

Dilihat 97 kali

Surfer itu nggak pernah ada puasnya dan selalu mencari tantangan baru. Di mana ada spot surfing baru, di situ langsung tergugah untuk jajal tantangannya.

Nah ternyata buat nyari spot surfing baru itu ada caranya bro. Buat sebagian orang spot surfing baru berarti ada lokasi yang sepi dengan ombak yang menantang. Tapi nyatanya nggak semua ya berpendapat begitu.

Ilustrasi Ombak. Source

Untuk dapatin spot surfing baru, lo bisa pakai bantuan Google Earth. Dengan ini, lo bisa tau topografi/bathymetry, dan bagaimana kekuatan ombaknya juga.

Kadang-kadang, spot surfing itu sebenarnya udah ada di lokasi yang terkenal tapi nggak banyak yang jajal lokasinya. Jadi lo harus jeli dengan spot-spot yang biasa lo datangin, siapa tahu ada spot tersembunyi yang belum pernah dicoba. Buat ngenalinnya, lo bisa datang ke suatu spot surfing lalu coba duduk dan perhatian lalu rasakan apa sensasi itu ada.

Lo juga bisa nyoba tempat baru sendiri, kalau perlu sungai dan semenanjung lo susurin deh, siapa tahu beruntung menemukan lokasi surfing baru.

Yang terakhir nih, lo juga harus rajin cari berita-berita baru kali ada yang orang yang telah menemukan spot surfing baru.

Featured Image

Sumber