Cepet-Cepetan Lompat dari Ketinggian, Gokil!

Dilihat 120 kali

Lo pasti udah banyak yang tau base jumping walaupun mungkin baru sebatas ngeliat videonya kan bro? Nah seakan nggak ada rasa takut sedikit pun, dua pria bernyali besar ini berlomba menjadi yang paling cepat buat base jumping dari ketinggian sebuah gedung tinggi yang udah nggak dipake lagi.

Aksi mereka bisa lo saksiin di video yang ada bagian atas artikel ini dan buat lo yang belum pernah ngelakuin base jumping atau bungee jumping atau kegiatan serupa lainnya jangan pernah niru aksi mereka ya bro karena selain bermodal nyali, aksi mereka ini udah melalui persiapan dan perhitungan yang matang.

Sekedar info aja buat lo semua, banyak orang yang setuju kalo base jumping ini layak disebut sebagai olahraga paling ekstrim di muka bumi. Cukup mirip dengan terjun payung, base jumping juga pake parasut, tapi bedanya lokasi terjun dan waktu base jumping yang lebih singkat ketimbang terjun payung.

Buat ngelakuin base jumping juga nggak susah-susah amat. Lo cuma harus melompat dari gedung atau lokasi yang sangat tinggi terus dalam hitungan detik lo harus mengembangkan parasut yang lo pake sebelum akhirnya mendarat. Saat-saat inilah saat yang paling berbahaya karena kalau sampe itu parasut nggak ngembang dengan sempurna, risiko nyawa melayang sudah di depan mata.

Salah satu catatan luar biasa di dunia base jumping pernah ditorehkan oleh Herve Le Gallou asal Perancis pada 9 April 2008. Saat itu doi berhasil melakukan base jump dari lantai 155 gedung Burj Khalifa, gedung tertinggi untuk melakukan base jumping. Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit tertinggi di Dubai.

Lebih ekstrim dan gokil adalah ternyata Gallou tidak mendapat izin untuk memanjat gedung kebanggaan Dubai. Karena aksi ilegalnya ini nggak heran ketika mendarat doi pun ditangkap dan dicekal selama 7 bulan di Dubai.

Jangan ditiru tingkah Gallou itu ya bro karena selain bisa ngebahayain diri sendiri, aksi ilegal bisa membahayakan orang lain. Jajal aksi yang legal-legal aja deh bro karena banyak juga kok kegiatan memacu adrenalin yang nggak ngelawan hukum.