Hewan- Hewan Laut Unik Yang Mungkin Lo Temui Saat Menyelam

Dilihat 49 kali

Tidak ada habisnya untuk di perbincangkan. Laut seperti dunia lain bagi makhluk lain yang tidak bisa tinggal di air karena memiliki segudang misteri dan hewan-hewan yang memiliki penampilan yang tidak lazim, sementara laut telah menutupi dua per tiga dari bumi. Berikut hewan-hewan laut yang berpenampilan unik.

Axoloti

Biasa disebut dengan nama Salamander Meksiko, adalah salamander neotenik dan termasuk daftar merah hewan yang hampir punah. Hewan ini seringkali digunakan sebagai penelitian dikarenakan kemampuannya untuk meregenerasi anggota badannya. 

Ilustrasi Axoloti. Source

 

Pink Hanfish

Ikan ini hidup di dasar samudera dan memilih berjalan menggunakan kaki daripada berenang. ikan ini termasuk kedalam lingkaran ikan angler dan memdifikasi sirip mereka hingga menyerupai tangan.

Ilustrasi Pink Hanfish. Source

Harp Sponge

Ikan ini adalah hewan karnivora yang hidup di laut dalam. Terlihat seperti tanaman, makhluk ini adalah spons laut yang pertama kali ditemukan pada 2012. Lo bisa nemuin hewan ini pada kedalaman hingga 11.800 di bawah permukaan laut.

Ilustrasi Harp Sponge. Source

Northern Stargazer

Dengan mengubur dirinya dalam pasir dan menunggu mangsa yang lewat menjadi senjata utama untuk mendapatkan makanan. Lo bisa menemui ikan ini pada kedalaman 36 meter dibawah permukaan laut.

Ilustrasi Northern Stargazer. Source

Tongue-Eating Louse

Mungkin lo pernah melihat di film-film alien, kutu parasit ini yang menggerogoti lidah ikan inangnya dan menggantinya dengan dirinya sendiri. Betinanya memasuki mulut ikan dan mengaitkan dengan pangkal lidah ikan.

Tongue-Eating Louse Bertengger Di Mulut Ikan. Source

Basket Star

Salah satu dari bintang laut dengan penampilan teraneh di lautan. Penampilan aneh dan cara memakan yang aneh, mahluk ini memiliki umur hidup yang relatif lama sekitar 35 tahun.

Ilustrasi Basket Star. Source

Itulah tadi hewan-hewan laut yang berpenampilan unik. Meskipun berpenampilan menyeramkan, tidak selalu berbahaya bagi manusia, oleh karena itu apabila lo menemui salah satu dari hewan ini saat menyelam, jangan melukai atau merusak kelestarian alam bahari bro

Featured Image

Sumber