Kalian Wajib Butuh Mobil Kuat dan Tangguh untuk Main Offroad

Dilihat 373 kali

Bagi para cowok, salah satu olah raga ekstrim yang sampai sekarang makin populer dan disukai adalah offroad. Hobi atau kegiatan ini sendiri memang mampu memacu adrenalin para pemainnya apalagi kalau sudah berada di arena balap. Pasalnya, offroad hanya dilakukan di alam terbuka atau kawasan ekstrim seperti hutan, kaki gunung, daerah tebing curam, jalan berlumpur, dan sebagainya. Hal yang paling penting untuk mencoba olahraga seru ini tentu saja mobil offroad. Kalian nggak akan bisa mencobanya tanpa mobil tersebut Bro.

Apa Sih Olahraga Offroad?

Dalam kegiatan ini maka kalian akan menjalani sebuah petualangan luar biasa karena menghadapi macam-macam jenis tantangan alam. Terkadang kalian harus melewati jalanan penuh lumpur pekat yang licin, menerabas sungai berarus deras, hutan bersemak tinggi, dll. Agar bisa menghadapi segala rintangan tersebut maka kalian harus hafal dan mahir benar dalam mengendalikan mobil offroad yang ditumpangi, Bro. Selain itu, ada taktik dan cara khusus yang dipakai untuk bisa menerjang beberapa tantangan di depan mata. Kalau kalian masih pemula tapi nekat menyetir sendiri maka resikonya akan lebih besar, salah satunya seperti mobil akan terbalik.

Mobil Offroad yang Tangguh

Ciri khas yang paling sering diketahui orang tentang mobil offroad adalah ban-ban nya yang besar dan tebal. Hal ini bertujuan agar mobil tidak gampang terselip, tergelincir, dan terbalik ketika harus melewati berbagai macam jenis medan atau jalanan misalnya berlumpur, berbatu, berpasir, dll. Sifat dari kendaraan yang digunakan untuk olahraga offroad sendiri memang sudah didesain kuat dan tangguh. Bahkan bengkel dan para montir yang bertugas untuk memperbaiki dan merawatnya saja harus punya skill khusus dan profesional. Ada beberapa jenis mobil offroad yang sangat tangguh, diantaranya seperti Jeep Wrangler, Ford F-150, Toyota 4Runner TRD Pro, dan masih banyak lagi. Harga mobil-mobil tersebut juga tidak main-main lho Bro. Harganya sangat mahal, belum lagi anggaran untuk perawatan sehari-hari atau bahkan modifikasi yang malah semakin memakan biaya. Tapi, kalian jangan salah karena yang namanya  hobi pasti semua hal tersebut bukan masalah lagi.

Di Indonesia olahraga offroad semakin menjamur dan sudah sering sekali perlombaan yang diadakan dalam tiap tahunnya. Kalau kalian tertarik maka sebaiknya harus punya sebuah mobil offroad dulu ya Bro. Tidak mungkin kan kalau tiap kali latihan atau ikut perlombaan, kalian harus pinjam mobil punya teman.