Kenali Bro! Surfer Ini Sudah Berkali-Kali Mengharumkan Nama Indonesia

Dilihat 47 kali

Indonesia dikenal dengan pantainya yang memiliki ombak yang menantang sehingga surfer mancanegara berdatangan untuk mencicipi ombak tanah air. Dibalik semua itu, Indonesia telah melahirkan surfer-surfer yang mampu mencapai tingkat internasional. Salah satunya adalah Made "Garut" Widiarta.

Berawal dari hobi hingga sekarang menjadi pro surfer kelas dunia, prestasi demi prestasi pun di raih oleh Garut Widiarta. Tidak hanya level nasional, namun kelas internasional pun di menangkan oleh surfer asal Bali ini. Yang paling terbaru mungkin adalah sebuah turnamen surfing yang digelar di Riyue Bay, Hainan-Cina bernama Asia Cup 2015.

Ilustrasi Garut Widiarta Sedang Beraksi Mengarungi Ombak. Source

Di Asia Cup 2015 yang dilaksanakan pada bulan Desember 2015 itu, Garut berjibaku melawan 44 peselancar lainnya yang berasal dari berbagai Negara Asia, seperti China (Tiongkok), Taiwan, Indonesia, Jepang dan India.

Hasilnya, Garut Widiarta berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori Men's Shortboard. Selain Garut, di kategori yang sama terdapat Ketut "Mega" Semadhi yang berhasil meraih juara ke-3. Lo bisa juga menyaksikan aksi dari surfer asal Bali ini di video di atas.

Ikuti jejak mereka bro untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Tidak harus surfing juga , akan tetapi masih banyak hal lain yang bisa lo lakukan bro. Mulailah melangkah dan kejar selalu mimpi lo!

Featured Image

Sumber