Kenali David Belle, Legenda Parkour Dunia

Dilihat 194 kali

Parkour merupakan salah satu olahraga yang di kenal extreme melalui gerakan dan medan yang di tempuh. Hingga kini Parkour di gemari oleh para pemuda. Parkour juga terbilang seni untuk berpindah tempat secara cepat dan efisien, kini para atlet Parkour di gunakan untuk film-film aksi seperti B13, Assasin Creed, hingga Brick Mansions. Hingga sekarang, Parkour di temukan oleh David Belle.

Ilustrasi David Belle. Source

David Belle merupakan warga Perancis yang lahir pada 29 April 1973 di Fecamp. Pria berkebangsaan Perancis ini  terinspirasi dari ayahnya, Raymond Belle yang merupakan pemadam kebakaran militer. Ayahnya memperkenalkan tentang latihan halang rintangan yang akhirnya dikenal dengan nama Parkour. Setelah saat itu, David Belle selalu mempraktekkan parkour seusai sekolah. menurut David, Parkour berfungsi sebagai self-defense dalam situasi yang tak terduga.

Tujuan dan inti dari Parkour adalah mampu menghadapi semua rintangan di spanjang trek yang di lalui, baik itu di alam bebas atau lingkungan perkotaan. dengan menggunakan gerakan-gerakan yang di kombinasikan akan mengalir dan menjadi gerakan yang indah.

Ilustrasi Para Atlet Parkour Beratraksi. Source

Kalau lo penasaran sama aksinya, simak aja video di atas bro. Di Indonesia sendiri, Parkour pertama kali ada di bawah naungan Parkour Indonesia. Gimana bro? Parkour sudah jelas cocok untuk menguji nyali dan adrenalin lo. Berani enggak bro

Featured Image

Sumber