Ngintip ‘Hashiriya’ Pacu Adrenalin Di Jalanan Ibukota Jepang!

Dilihat 220 kali

Buat lo pecinta film The Fast and Furious, pastinya dunia balap liar itu seru abis dan pastinya menggelitik buat dijajal. Emang sih, balap liar masih gak diakui, tapi siapa sangka di Jepang, aksi ini bener-bener jadi demam di antara anak muda.

Para pembalap jalanin yang disebut “hashiriya” itu nekat mempertaruhkan nyawa dengan ngebut pakai mobil hasil modifikasi sendiri demi memecahkan rekor waktu atau disebut rullet-zoku. Untuk itu, mereka harus berani ngelanggar rambu-rambu lalu lintas. Gokil kan!

Via youtube.com/effspot

Tekniknya juga macem-macem bro, dari drifting dan ada juga cornering atau teknik menikung. Apa ngga takut ditangkep polisi? Wah hashiriya ini udah canggih bro, mereka tahu banget di titik mana tuh polisi pasang alat pendeteksi kecepatan dan mereka juga punya alat untuk mendeteksi kalau polisi udah mulai datang mendekat.

Selain di Tokyo nih, Osaka juga tempat buat anak-anak balapan liar beradu kecepatan. Di kota ini, ada kelompok yang klaim sebagai pengembang gaya tuning atau dikenal JDM atau Japan Domestic Market (kanjozoku). Gaya ini mengacu pada barang-barang modifikasi yang dibuat dan dipasarin di Jepang. Barangnya asli buatan Jepang dan bukan replika. Mereka ngebut di rute yang disebut Kanjo sepanjang 7,6 Km.

Via Awesomwallpaper.com

Mobil yang dipakai cuma satu brand, yaitu Honda Civic. Tapi kalo balapan yang di Okinawa, mereka biasa pake brand macem-macem, mulai dari Nissan Skyline GT-R, Toyota Supra atau mobil keren lainnya, termasuk Toyota 147 Aristo yang bisa dikebut sampe 320 Km/jam dan pake parasut buat ngeremnya.

Super gokil  kan kelompok hashiriya ini?! 

Featured Image : japantimes.com

Referensi Artikel : japanesestation.com