Penasaran Pengen Coba Rope Swing, Nggak Perlu Sampai Ke Luar Negeri, 5 Tempat Ini Bisa Kok Lo Datangi

Dilihat 127 kali

Lo ngaku pria dewasa pecinta hal-hal ekstrim dan penuh tantangan? Cobain deh olahraga rope swing yang seru abis dimana Lo akan melompat dan berayun bebas dengan sebuah tali. Hampir mirip seperti bungee jumping, bedanya olahraga ini lebih berbahaya Bro.

Rope Swing Taruhannya Nyawa

Kenapa dibilang main rope swing taruhannya nyawa? Itu karena olahraga ekstrim yang satu ini memang benar-benar berbahaya. Karena prinsipnya harus berayun-ayun pada sebuah tali maka banyak resiko yang akan terjadi. Salah satunya seperti badan akan menghantam dinding atau tebing, badan terpental karena pegangan terlepas, atau mengalami cidera terkilir dan patah tulang. Karena alasan itulah mengapa kegiatan ini harus tetap menggunakan alat pengaman yaitu sabuk dan tali yang diikatkan ke badan.

Hal yang bikin kegiatan ini tambah ngeri tapi sekaligus seru adalah  tempatnya Bro. Kalau ingin main rope swing maka Lo harus cari tempat yang tinggi seperti di tebing, atas jembatan, pepohonan tinggi, atas jurang, dll. Tapi, meskipun kelihatannya mengerikan dan bikin miris, rope swing di Indonesia mulai banyak penggemarnya Bro.

Tempat Main Rope Swing di Indonesia

Bagi Lo yang penasaran banget dan pengen cobain olahraga seru ini, silahkan aja coba kunjungi lima tempat ini Bro!

  1. Jembatan Lau Hulung

Jembatan Lau Hulung terletak di Deli, Serdang dimana terdapat fasilitas mencicipi olahraga rope swing di ketinggian 120 meter. Harga sewanya agak mahal ya Bro yaitu 200.000 rupiah tiap orang untuk sekali main.

  1. Air Terjun Citumang

Asyik banget deh main gelantungan di dekat air terjun, pasti sensasinya makin greget dan menantang. Nah, Lo bisa coba datang ke Air Terjun Citumang yang ada di Pangandaran, Jawa Barat.

  1. Air Terjun Brang Rea

Aduh kalau main rope swing di Air Terjun Brang Rea, Sumbawa maka Lo wajib hati-hati dan pastikan punya kemampuan berayun yang handal Bro.Di sini sistem keamanannya rendah karena memang nggak disediakan peralatan lengkap dan instruktur yang menemani.

  1. Jembatan Rajamandala

Kalau di Bandung ada nih tempat bermain rope swing yaitu di Jembatan Rajamandala. Asyik dong ya berayun-ayun di atas tali sambil menikmati keindahan pemandangan pegunungan yang hijau.

  1. Pasih Uug

Pasih Uug adalah tempat wisata yang menawarkan kegiatan rope swing di Nusa Penida, Pulau Bali. Kalau di tempat ini Lo bakalan menemukan sensasi berayun di atas tebing yang terdapat lautan luas di bawahnya. Tingginya cukup ekstrim Bro yaitu 50 sampai 200 meter dari atas tanah!

Berani nggak Bro mencoba olahraga rope swing di salah satu tempat wisata tersebut? Mumpung masih muda, lebih baik Lo punya banyak pengalaman hidup yang seru!