Rekomendasi SUV Buat Si Petualang

Dilihat 163 kali

Waktu pameran otomotif GIIAS 2017 banyak model SUV yang cocok buat petualangan offroad. Para produsen emang bersaing ketat buat menangin hati para petualang.
Misalnya nih Isuzu memboyong mu-X Royale, MU-X Premiere. Tampil pula mobil konsep, MU-X 4×4 yang bergaya Rally. Perubahan terlihat pada desain bumper dengan grill tebal serta projector headlamp yang menggunakan LED. Krom pada Fog Lamp membuat wajah MU-X ini lebih gagah namun tetap stylish.
Isuzu MU-X Royale. Source
Pada Bagian belakang, terdapat lampu LED serta electric tailgate sehingga pengemudi dapat membuka pintu bagasi secara otomatis dengan menekan tombol. Sementara perubahan di bagian interior, terdapat head unit layar sentuh berukuran 8 inch lengkap dengan AVM (Around View Monitor – 360), GPS, serta mampu terkoneksi dengan Iphone. Khusus untuk tipe MU-X Royale terdapat layar monitor yang menempel pada langit-langit mobil berukuran 13 inch. Pada MU-X terbaru ini juga telah ditambahkan 2 port USB di baris kedua untuk memanjakan penumpang yang duduk di baris kedua.
Interior Isuzu MU-X Royale. Source
Bermesin 2.500cc, Isuzu MU-X telah dilengkapi banyak fitur keselamatan seperti rem cakram di keempat rodanya, Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA) serta Hill Descent Control (HDC). 
Selain Isuzu MU-X, terdapat beberapa unit dari kelas Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru yang hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Di antaranya Toyota Fortuner TRD Sportivo yang tampil segar pada bagian eksterior depan, belakang, dan samping. Perubahan ini dilakukan demi memperkuat penampilan Fortuner TRD Sportivo dengan warna putih sebagai kendaraan dalam konsep Sporty Tough.
Toyota Fortuner TRD Sportivo. Source
Untuk bagian depan, penyegaran dilakukan dengan merancang tampilan TRD Grille dan Lower Grille dengan warna hitam yang menimbulkan kesan lebih gagah. Perubahan juga dilakukan pada Front Bumper Spoiller dengan kombinasi two tone color dan Foglamp Cover yang berwarna hitam. Semua ini, mencuatkan nuansa sporty tough yang menjadi ciri khas  Fortuner TRD Sportivo.
 
Selain itu, untuk mendukung penampilannya, Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi dengan 17” TRD alloy wheel dan stripes TRD Sportivo pada bagian samping. Untuk fitur entertainment, Fortuner TRD Sportivo dilengkapi dengan Audio AVN 8” seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ. 
Tak ketinggalan SUV keluaran Mitsubishi, Pajero Sport yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009. Menurut Boediarto, Departement Head Technical service Departement Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, ketangguhan Pajero Sport tak lepas dari DNA yang diturunkan dari mobil legendaris Pajero.
Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4. Source
Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 dan Pajero Sport Dakar 4×2 adalah dua varian dari model Pajero Sport produksi Indonesia yang dikenalkan Juli 2017 silam. Diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, mobil ini telah mengalami penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan model sebelumnya.

Oleh Edwin Yusman F.

Featured Image