Tur Sepeda Seru Di Great Victorian

Dilihat 99 kali

Bersepeda memang kegiatan yang sangat seru. Selain untuk berolah-raga, lo bisa menggunakan sepeda untuk berpetualang antar kota atau refreshing sejenak dari rutinitas kota. Lo bisa menentukan trek- trek bersepeda ke gunung, pantai atau hanya jalanan beraspal. Great Victoria menawarkan serunya bersepeda dengan pemandangan yang elegan.

Ilustrasi Great Victorian. Source

Salah satu event tur sepeda di Australia, di kenal dengan nama Great Victorian Bike Ride menawarkan trek turing yang sangat seru. Selain tanjakan dan turunan yang menantang para pe-sepeda, sepanjang trek para pe-sepeda di suguhi pemandangan yang sangat indah. Event ini di adakan 2016 kemarin.

Di awal perjalanan, para pe-sepeda disambut dengan lintasan Halls Gap yang terletak di Pegunungan Grampian. Bukit yang menanjak menjadi trek pembuka dengan panjang 72 km. Setelah melewati hari pertama, di Dunkeld menuju Mortlake, perjalanan berkelok-kelok sepanjang 89 kilometer dilintasi oleh para pe-sepeda dengan pemandangan pertanian.

Mortlake menjadi trek terpanjang bagi para pe-sepeda dengan jarak tempuh 104 km. Di balik panjangnya trek, pemandangan indah Pantai Victoria yang di basuh dengan cahaya matahari. 

Ilustrasi Para Pe-Sepeda Melintasi Trek Great Ocean Road. Source

Hingga sampai di jalan berliku Great Ocean Road yang di hiasi oleh pemandangan laut dan aroma air laut yang terhempas ke batu tepian jalan. Hingga berakhir di Semenanjung Bellarine yang dihias angin sepoi. Tanpa disadari, Para pe-sepeda sudah melalui 527 km perjalanan.

Cobain bro bersepeda di Great Victorian. Pemandangan yang berbeda akan membuat seru perjalanan lo. Jangan lupa persiapkan sepeda lo untuk meminimalisir resiko terkena masalah di sepanjang perjalanan. 

Featured Image

Sumber