Aksi Building Climb and Handstand Untuk Lo yang Nggak Takut Ketinggian

Dilihat 311 kali

Apa hal paling ekstrem yang pernah lo lakuin sepanjang hidup sampai saat ini? Pria berkebangsaan Inggris bernama Connor Friedmann-Kenny atau Connor Kenny punya nyali untuk melakukan hal yang level ekstremnya bikin semua pecandu adrenaline tertantang untuk mencobanya. Dari video yang diunggah ke YouTube diatas ini, Connor menunjukkan aksinya building climb and handstand di Hongkong dan melakukan apa yang sudah menjadi keahliannya selama ini yaitu melakukan headstand di atas gedung dengan ketinggian yang bisa bikin lo merinding kalau ngeliat ke bawah bro.

Video berdurasi 2.26 menit ini memperlihatkan betapa tingginya gedung yang digunakan sehingga kota di Hongkong terlihat kayak mainan rumah-rumahan karena saking kecilnya. Connor menunjukkan kemampuan gymnastic yang digabung dengan sedikit sentuhan acrobatic dengan melakukan berbagai pose handstand di pinggiran gedung pencakar langit tersebut, jadilah aksi building climb and handstand yang epic dan mencengangkan. Kebayang dong adrenanline yang tumpah-tumpah. Cuma nonton videonya saja udah bisa bikin tangan keringetan bro.

Aksi building climb and handstand ini mungkin terlihat biasa saja dan terlihat mudah tapi apa yang dilakukan Connor bukan hal yang mudah sama sekali. Pertama lo mesti punya keseimbangan yang sangat bagus untuk bisa handstand di pinggiran gedung pencakar langit, Connor bisa melakukannya dengan sangat baik bahkan bisa berganti posisi dengan mulus tanpa goyah. Kedua, di ketinggian kayak gitu anginnya pasti kenceng yang bisa mengganggu keseimbangan lo ketika headstand. Ketiga, lo mesti punya basic kekuatan otot yang mantap. Dan hal ini nggak bisa didapatkan dalam waktu yang singkat dan latihan yang setengah-setengah.

Connor Kenny memang bukan orang baru yang melakukan aksi-aksi ekstrem nan berbahaya seperti building climb and handstand di gedung tinggi di Hongkong tersebut. Connor adalah seorang profesional freerunner yang sudah mendalami dunia ini selama 5 tahun. Keahliannya termasuk acrobatic, gymnastic, tumbling, dan juga akting! Nggak salah kalau dalam setiap video aksinya nggak hanya menunjukkan aksinya yang menguras adrenaline tapi juga dikemas dengan editing yang artistik dan juga sedikit akting untuk membuatnya terlihat lebih dramatis.

Buat lo yang mau seperti Connor Kenny ini pastikan lo punya keahlian yang diperlukan agar nggak celaka saat mencobanya karena aksi nekat yang lo lakukan. Atau, kalau lo lebih suka melakukan hal ekstrem lainnya, dari video ini lo bisa kok mengambil pelajaran lain misalnya belajar menembus batas yang diciptakan oleh orang lain dan juga diri lo sendiri. Tantang nyali lo, bro!