Destinasi Berpetualang yang Indah dan Mempesona Ini Jarang Turun Hujan Part 2

Dilihat 339 kali

Andalusia

Destinasi yang berlokasi di Spanyol dan dipenuhi dengan bangunan-bangunan peninggalan kekuasaan Islam ini juga salah satu destinasi mempesona di dunia yang jarang disirami oleh air hujan.

Selain arsitektur yang sangat indah, alasan para petualang mengunjungi Andalusia sudah pasti adalah karena Andalusia merupakan salah satu destinasi yang paling banyak disinari oleh sinar matahari.

Coba bayangkan, wilayah Andalusia tiap tahunnya disinari matahari sampai lebih dari 300 hari dan hujan hanya akan turun 7 sampai 8 hari saja. Karena itulah tidak heran jika Andalusia adalah salah satu destinasi favorit para petualang dari segala penjuru dunia yang ingin bepergian saat musim hujan.

Swakopmund

Terletak di Namibia yang memang terkenal dengan hamparan padang pasir yang luas membuat salah satu kotanya bernama Swakopmund menjadi salah satu destinasi di dunia mempesona yang jarang turun hujan. Seberapa jarang? Dalam satu tahun, air hujan turun kurang dari 1 inci saja.

Walaupun begitu bukan berarti kota ini tidak mampu menarik para petualang dari segala penjuru dunia untuk datang dan berpetualang. Mereka yang berpetualang ke kota ini biasanya menikmati serunya berselancar di atas pasir atau yang lebih dikenal dengan sandboarding.

Selain itu, banyak juga petualang yang sengaja datang ke Swakopmund untuk berenang atau sekedar menikmati pesona pantai tropis yang sangat indah di sini.

Alice Springs

Salah satu kota mungil yang berlokasi tepat di tengah Benua Australia ini mirip dengan Zanzibar yang juga jarang terkena air hujan. Di kota ini petualang tidak hanya bisa menikmati berpetualang tanpa turunnya hujan tapi juga bisa melihat batu raksasa yang dikeramatkan Suku Aborigin bernama Uluru.

 

Alice Springs jarang terkena air hujan karena terletak di tengah padang sava sehingga curah hujan di daerah ini juga sangat rendah. Dalam satu tahun, hujan hanya akan turun selama kurang dari 10 jam saja.

Anda para petualang yang memang ingin merasakan serunya berpetualang tanpa diganggu cuaca buruk seperti hujan tampaknya bisa menjadikan Alice Springs ini sebagai tujuan destinasi berpetualang yang seru di tahun ini.