Editan Photoshop? Bukan Bro, Ini Foto Asli Lembah di Amerika yang Menakjubkan!

Dilihat 400 kali

Saat lo lihat foto-foto di Antelope Canyon, Amerika, pasti lo berpikir itu hasil editan photoshop. Padahal, foto-foto itu bukan foto editan dan memang real pemandangan menakjubkan disana.

Buat lo yang belum terlalu familiar dengan ngarai yang satu ini, kita intip ulasannya yuk!

Saudara Grand Canyon yang Nggak Kalah Cantik

Ngomongin Amerika Serikat nggak lepas dari Grand Canyon yang ada di Arizona. Padahal, Antelope Canyon punya keindahan yang nggak kalah kerennya dibandingkan dengan ngarai yang ada di Arizona itu.

Lembah cantik ini bikin lo berdecak kagum saat melihatnya. Lokasinya ada di Page yang masuk dalam kompleks Navajo Indian Reservation, atau daerah penampungan suku Indian Dine dari Amerika Utara.

Antelope Canyon Terbentuk Akibat Banjir Bandang

Terbentuknya lembah ini nggak jauh berbeda dengan proses terbentuknya lembah lainnya. Antelope Canyon terbentuk dari akibat proses erosi batuan pasir Navago oleh angin dan air ribuan tahun yang lalu.

Ternyata, air hujan pada musim muson jadi salah satu faktor yang bikin canyon sebelah atas terlihat lebih cantikdengan cekungan memanjang seperti aliran air.

Lembah Seperti Lukisan Bagian Situs Warisan Dunia

Antelope berbentuk lembah yang cantik, nggak aneh destinasi ini bener-bener manjain mata yang melihatnya. Nggak sedikit yang menganggap Antelope Canyon nampak mirip dengan lukisan. Lukisan yang tercipta karena alam.

Nggak kalah dengan Grand Canyon, Antelope Canyon juga ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara tiap harinya. Saking banyaknya pengunjung, penduduk setempat ingin Antelope Canyon masuk sebagai salah satu situs warisan dunia.

Lembah Antelope yang Cantik Mirip Rekayasa Komputer

Buat lo yang nggak pernah datang kesana, pasti menyangka foto pemandangan Antelope Canyon adalah hasil rekayasa komputer. Kalau lo lihat langsung, lo bisa lihat pemandangan disana memang bener-bener keren banget dan bukan hasil editan komputer.

Objek Fotografer Dunia

Lorong sempit dan batuan spiral jadi ciri khas lembah ini. Bukan cuma itu saja, lembah ini bisa berubah warna sesuai dengan pantulan sinar matahari.

Keindahan objek yang nggak biasa ini bikin para fotografer dunia menjadikan Antelope sebagai salah satu objek favorit.

Nah, tertarik berkunjung ke lembah ini?